Deretan 10 Pria dengan Istri Terbanyak di Dunia, Ada yang dari Indonesia Ternyata

Deretan 10 Pria dengan Istri Terbanyak di Dunia, Ada yang dari Indonesia Ternyata

Deretan 10 Pria dengan Istri Terbanyak di Dunia, Ada yang dari Indonesia--

RADARUTARA.ID - Poligami selalu menjadi polemik dan perdebatan bagi banyak orang, terutama bagi kaum wanita. Namun, ada juga pria yang seperti memiliki "hobi" menikah atau Poligami.

BACA JUGA:Benarkah Istri yang Izinkan Suami Poligami Dijamin Masuk Surga? Ini Jawabannya

Apalagi, ternyata ada pria pelaku poligami yang memiliki istri puluhan orang. Berikut ini RADARUTARA.ID rangkum artikel mengenai pria-pria yang punya istri terbanyak di dunia.

1.Ziona Chana

Seorang pria asal India berusia 67 tahun, saat ini ia memiliki sedikitnya 39 istri.

Semua istri Chana tinggal di satu rumah yang sama. Mereka bahkan tinggal bersama anak dan cucu dalam satu rumah bertingkat lima. Dari 39 istri yang dinikahi, Chana dikaruniai 94 anak dan 33 cucu. Sejak tahun 1945, keluarga ini tinggal di sebuah desa pinggiran India, Baktwang. Sebuah wilayah perbatasan India, Bangladesh, dan Myanmar.

 

2.Warren Steed Jeffs

Warren Steed Jeffs adalah pimpinan dari salah satu kelompok gereja yang mempunyai julukan The Mormons di Las Vegas, Amerika Serikat. Warren membenarkan bahwa poligami sah dilakukan bagi pengikutnya, padahal dalam agama Kristiani poligami merupakan tindakan yang dilarang.

Sebagai pemimpin suatu komunitas dan kekayaan yang besar hal yang mudah bagi Warren untuk melakukan poligami, bahkan ia dipercaya telah menikahi sekitar 80 orang wanita dan memiliki 250 anak.

 

3. Muhammad Bello Abu Bakar

Ia adalah warga asal negara Nigeria yang berprofesi sebagai tabib, dia juga kerap berseteru dengan otoritas keagamaan ditempat tinggalnya. Bello Maasaba mempunyai istri sebanyak 107 istri dengan memiliki 170 anak. Tetapi sembilan diantara istrinya sudah meninggal dunia dan juga ada yang di ceraikan.

Bagi dia menikah adalah panggilan dan tugas dari Tuhan, dia tidak akan berhenti menikah sampai ajal menjemputnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: