6 Rekomendasi Wisata Primadona di Arga Makmur

6 Rekomendasi Wisata Primadona di Arga Makmur

6 Rekomendasi Wisata Primadona di Arga Makmur--

RADARUTARA.ID - Sejumlah destinasi wisata di Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara dapat dikunjungi warga untuk mengisi waktu libur lebarannya.

Meski jumlah objek wisata di Kota Arga Makmur tak banyak, namun beberapa di antaranya masih menjadi primadona.

Obyek wisata ini dapat disebut objek wisata primadona, karena tidak afdol jika berkunjung ke Kota Arga Makmur, tanpa mengunjungi beberapa objek wisata tersebut.

 

Ada lima objek wisata primadona di Kota Arga Makmur yang dihimpun RADARUTARA.ID, diantaranya:

1. Wisata Persawahan Kemumu

Tidak perlu jauh-jauh ke Ubud Bali untuk melihat obyek wisata sawah terasiring, Kabupaten Bengkulu Utara juga punya.

Tempat wisata di Bengkulu Utara ini tepatnya berada di Kelurahan Kemumu, Kecamatan Arga Makmur. Kamu bisa melihat keindahan sawah terasering, baik sudah panen maupun belum panen pesonanya begitu mendamaikan hati.

Memang bisa menjadi spot terbaik untuk fotografi dengan obyek hijaunya persawahan dan juga perbukitan kecil yang ada di area persawahan Kelurahan Kemumu.

 

2. Sungai Senali

Hampir sama dengan Sungai Seblat hanya arusnya tidak begitu deras dan juga lokasinya yang sangat mudah dijangkau dengan kendaraan.

Sungai Senali memiliki air yang sangat bersih dan sangat bebas dari yang namanya limbah. Jadi memang masih sangat alami begitu juga dengan panorama pinggir sungai yang masih hijau penuh dengan pepohonan khas pedesaaan.

Yang cukup menarik adalah ada spot untuk terjun langsung ke Sungai Senali, dengan ketinggian kisaran 3 meteran. Dan juga ada air terjun dari anakan sungai yang airnya bermuara di Sungai Senali. Kegiatan menyusuri Sungai Senali sepertinya juga sangat menyenangkan meskipun masih jarang yang melakukannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: