6 Rekomendasi Wisata Primadona di Arga Makmur

6 Rekomendasi Wisata Primadona di Arga Makmur

6 Rekomendasi Wisata Primadona di Arga Makmur--

Tempat wisata di Bengkulu Utara ini berbatasan dengan Kabupaten Lebong yang tepatnya di Desa Senali, kecamatan Arga Makmur.

 

3. Saluran Irigasi Kemumu

Bosan berenang di kolam renang tanpa adanya pemandangan alam yang menyejukkan mata? Datang saja di Sauran Irigasi Kemumu yang masih di dalam Kecamaran Arga Makmur.

Salah satu favorit destinasi wisata warga Kemumu, terutama ketika musim kemarau tiba. Di tempat wisata di Bengkulu Utara ini, meskipun saluran irigasi tapi memiliki air yang cukup jernih dengan kedalamannya yang sedang memang memungkinkan untuk berenang.

Ingin lebih menarik lagi, kamu bisa menggunakan ban pelampung untuk menyusuri Saluran Irigasi Kemumu.

Kamu akan disuguhi panorama alam khas pedesanaan, mulai hijaunya persawahaan dan juga rindangnya pepohonan di samping saluran irigasi.

BACA JUGA:Naksir Saudara Saat Kumpul Lebaran, Ini Hukum Menikahi Sepupu dalam Islam

4. Palak Siring Kemumu

Salah satu destinasi andalan yang dimiliki Kabupaten Bengkulu Utara adalah Palak Siring Kemumu. Selain lokasinya yang sangat mudah dijangkau dan juga dekat dengan pusat pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara.

Yang paling mengesankan ketika berkunjung di tempat wisata di Bengkulu ini adalah ketika musim penghujan. Kamu bisa menemui Bunga Raflesia Arnoldi yang tumbuh di pinggir jalan setapak menuju Air Terjun Kemumu.

Spot selfie yang tak ternilai harganya bukan? Meskipun untuk mengunjungi destinasi wisata Air Terjun Kemumu ini kamu harus menaiki anak tangga yang jumlahnya ratusan bahkan ribuan, karena tidak pernah sama hitungan tiap orang yang menaikinya.

Air terjunnya yang indah dengan kolamnya yang cukup luas seakan tersaji siapapun yang mengunjunginya. Banyaknya bebatuan di pinggir kolam semakin menambah keelokan Air Terjun Kemumu.

 

5. Bundaran Arga Makmur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: