Suasana Khusyuk, Pemdes Air Tenang Perdana Gelar Sholat Idul Fitri Jamaah di Halaman Kantor Camat Napal Putih

Suasana Khusyuk, Pemdes Air Tenang Perdana Gelar Sholat Idul Fitri Jamaah di Halaman Kantor Camat Napal Putih

Suasana Khuyuk, Pemdes Air Tenang Perdana Gelar Sholat Idul Fitri Jamaah di Halaman Kantor Camat Napal Putih--

NAPAL PUTIH, RADARUTARA.ID- Gebrakan perdana berhasil di inisiasi oleh pemerintah desa (Pemdes) Air Tenang, Kecamatan Napal Putih melaksanakan sholat Idul Fitri 1444 H berjamaah di halaman kantor Camat Napal Putih pada (22/4) pagi, ini.

Hadir serta turut mengikuti jalannya sholat Idul Fitri berjamaah di halaman Kantor Camat Napal Putih, ini jajaran Pemdes Air Tenang beserta ratusan warga dari dusun I, II dan III di Desa Air Tenang.

Kades Air Tenang, Supriadi, mengatakan. Sholat Idul Fitri berjamaah di halaman kantor Camat Napal Putih, ini merupakan kegiatan perdana yang sengaja di inisiasi oleh Pemdes Air Tenang untuk mempererat hubungan silaturahim serta ukhuwah islamiah antara masyarakat di desa.

"Hari, ini kita (desa, Red) sengaja mengelar sholat Idul Fitri berjamaah untuk pertama kalinya yang terpusat di halaman Kantor Camat Napal Putih. Alhamdulillah, sholat yang diikuti oleh ratusan masyarakat kita dari dusun I, II dan III di Desa Air Tenang pagi ini berjalan khusyuk, lancar dan khidmat," ujar Kades.

BACA JUGA:Ribuan Warga Kemumu Salat Ied di Lapangan Objek Wisata Kemumu, Zakat Fitrah 3 Ton Beras dan Uang Rp29 Juta

Setalah sholat Idul Fitri selesai, tambah Kades, acara di lanjutkan dengan Kutbah Idul Fitri. Dan setelah Kutbah selesai, para jamaah menyempatkan diri untuk bersalaman untuk meminta maaf dan saling bermaafan dan dilanjukan membubarkan diri pulang menuju rumah masing-masing.

"Insya Allah di tahun-tahub berikutnya atau di hari besar berikutnya, kegiatan sholat berjamaah seperti ini akan terus kita galakkan demi mempererat hubungan silaturahim antara warga," demikian Kades. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: