Jelang Lebaran Bisnis Sewa iPhone Cuan, Jadi Ajang Pamer?

Jelang Lebaran Bisnis Sewa iPhone Cuan, Jadi Ajang Pamer?

Jelang Lebaran Bisnis Sewa iPhone Cuan, Jadi Ajang Pamer?--

RADARUTARA.ID- Momen lebaran adalah momen spesial yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Acara kumpul bersama keluarga, berlibur atau sekedar makan bersama dengan keluarga besar adalah momen istimewa. 

Sehingga banyak yang ingin tampil mewah di momen spesial ini demi adu gengsi atau ajang pamer. Salah satunya dengan menggenggam iPhone keluaran terbaru supaya terlihat keren. 

Tapi, dengan harga yang selangit tentu tidak semua orang mampu membeli iPhone. Sekedar informasi, harga iPhone spek RAM rendah saja saat ini yaitu, iPhone 14 Pro 129 GB harganya mencapai Rp 19-21 juta. 

Kendati demikian, bagi mereka yang ingin tampil mewah di lebaran nanti tentu salah satunya adalah harus memiliki iPhone baru. Tapi hal tersebut biasa disiasati dengan cara menyewa iPhone harian atau mingguan. 

BACA JUGA:5 Keutamaan Malam Takbiran Menuju Idul Fitri, Waktu Istimewa Umat Islam

Cara menyewanya mudah, bahkan jasa penyewaan iPhone saat lebaran sudah banyak yang bertebaran di media sosial (Medsos). Salah satunya adalah milik warga Bandung, Fania Aulia Salsabila, 21 tahun yang membuka jasa sewa iPhone

Melalui akun Instagramnya @sewaiphonebandung_. Fania sudah menjalani bisnis ini sejak lebaran tahun 2021. Bahkan kini sewa iPhone tidak lagi hanya untuk kebutuhan lebaran. Di saat tidak momen lebaran pun, bisnis ia jalani tetap lancar.

Fania, pun mematok harga sewa iPhone harian sesuai dengan spesifikasinya. Semakin rendah spesfikasi atau jenisnya, maka harganya pun semakin murah. Ia mengaku harga sewa terendahnya adalah Rp 100 ribu per hari untuk iPhone Pro Max keluaran terlama. Namun, untuk yang keluaran terbaru, Fania, bisa mematok harga sewa Rp 450 ribu/hari. 

“Di Bandung sekitar 20 unit, dari iPhone XR sampai iPhone 14. Tapi untuk yang 14-nya masih di Jakarta dulu, belum semuanya di Bandung,” ungkapnya.

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Serum Vitamin C Terbaik untuk Cerahkan Kulit Wajah

Dari jasa sewa, ini setiap bulannya Fania, bisa mendapatkan keuntungan lumayan fantastis yakni, sampai belasan juta rupiah dari iPhone yang dia sewakan. 

“Keuntungan yah, sebulan itu kisaran Rp 10-15 juta per bulan,” kata Fania.

Dikatakan Fania, sebelum menyewa, calon pelanggan harus meninggalkan identitas atau KTP asli. Selanjutnya, ia juga butuh proses satu sampai dua hari sebelum disetujui. Selain, itu penyewa juga wajib memberikan dokumen pendukung lain seperti KTP, SIM dan STNK asli sebagai jaminan. 

Ini, terjadi karena menurut Fania, masih perlu meneliti dan kecocokan identitas penyewa di akun Medsos mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: