Ribuan Warga Kemumu Salat Ied di Lapangan Objek Wisata Kemumu, Zakat Fitrah 3 Ton Beras dan Uang Rp29 Juta

Ribuan Warga Kemumu Salat Ied di Lapangan Objek Wisata Kemumu, Zakat Fitrah 3 Ton Beras dan Uang Rp29 Juta

Ribuan Warga Kemumu Salat Ied di Lapangan Objek Wisata Kemumu, Zakat Fitrah 3 Ton Beras dan Uang Rp29 Juta--

ARMA JAYA, RADARUTARA.ID - Setelah melewati ibadah puasa selama satu bulan lamanya, masyarakat bersuka cita dengan datang hari kemenangan yaitu Idul Fitri 1444H Tahun 2023.

Pantauan radarutara.id di lokasi, tampak ribuan warga Kelurahan Kemumu Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara antusias mengikuti salat id di Lapangan Objek Wisata Kemumu. Sabtu (22/4/2023).

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Utara, Agus Sudrajat SKM yang juga turut melaksanakan solat id mengatakan, dirinya bersyukur lebaran tahun ini semakin ramai warga yang hadir untuk mengikuti salat ied.

"Alhamdulillah untuk lebaran sekarang, kita semua warga masyarakat bisa kumpul kembali di kampung halaman," Katanya.

Sementara itu, Ustad Supendi yang menjadi khatib dalam salat id tersebut mengajak warga yang hadir, pada lebaran tahun ini untuk selalu menghargai dan memohon maaf kepada orang tua. Karena jasa perjuangan orang tua tidak akan bisa terbalas. Selain itu, lebaran kali ini diharapkan menjadi momentum saling memaafkan kepada sesama.

Dia melanjutkan menilai idul fitri bisa jadi momentum mempererat silaturahmi. Ia pun mengajak masyarakat terus bersatu dalam semangat silaturahmi dan gotong royong.

"Setelah sebulan berpuasa, insyaallah menjadikan kita sebagai pribadi yang takwa, sabar, serta tawakal. Kini tibalah hari kemenangan, hari suci idulfitri,"sampainya dihadapan jamaah.

Disisi lain, Panitia Zakat Fitrah kelurahan kemumu, Ade mengumumkan sebelum solat id, bahwa panitia zakat berhasil mengumpulkan zakat beras sebanyak 3.324 Kg atau 3,3 Ton dan uang Rp. 29,755.000 dari masyarakat kelurahan kemumu.

"Zakat fitrah ini selanjutnya diberikan kepada penerima 139 Mustaha dan 13 mustaha susulan dalam bentuk beras dan uang senilai Rp. 360 ribu, Alhamdulillah sudah tersalurkan dengan baik sesuai pendataan RT setempat," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: