Pemdes Jabi Salurkan BLT-DD Jatah 3 Bulan dan Realisasikan Pembangunan Fisik TA 2023

Pemdes Jabi Salurkan BLT-DD Jatah 3 Bulan dan Realisasikan Pembangunan Fisik TA 2023

Pemdes Jabi Salurkan BLT-DD Jatah 3 Bulan dan Realisasikan Pembangunan Fisik TA 2023--

NAPAL PUTIH, RADARUTARA.ID- 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Jabi, Kecamatan Napal Putih telah menerima penyaluran program BLT-DD untuk jatah 3 bulan sekaligus pada Selasa (18/4) hari ini. Dengan demikian, masing-masing KPM di Desa Jabi berhak mendapatkan bantuan tunai senilai Rp 900 ribu/KPM. Selain berhasil menyalurkan program BLT-DD kategori ekstrim.

Dalam kesempatan yang turut dihadiri oleh Camat Napal Putih, M Abduh Sadat, M.Pd, Bhabinkamtibmas-Babinsa, Pj Kades Jabi, Parmandin, Ketua BPD Jabi, Emilia, beserta aparatur perangkat desa lainnya ini.

Pemdes Jabi juga mengawali pelaksanaan pra penbangunan fisik di desa yang bersumber dari DD tahap I TA 2023 dengan melaksanakan titik nol. Titik nol pra pembangunan di Desa Jabi di tahap I, kali ini difokuskan kepada pembangunan jalan rabat beton lingkungan desa yang terhubung langsung dengan fasilitas pendidikan dan akan dibarengi pembangunan dua kegiatan pembangunan plat deker sebanyak dua titik yang rencananya akan dikerjakan secara bertahap melalui penyerapan anggaran DD di tahap II.

"Hari ini kita salurkan BLT-DD untuk jatah 3 bulan sekaligus kepada 21 KPM yang berhak menerimanya. Dan kita lanjutkan dengan titik nol pembangunan jalan rabat beton lingkungan desa. Semoga program kerja yang dilaksanakan oleh desa di tahun, ini dapat berjalan lancar dan memberi manfaat kepada masyarakat banyak," ungkap Pj Kades Jabi, Parmandin.

Di sisi lain, Camat Napal Putih, M Abduh Sadat, M.Pd, menerangkan. Jumlah penerima BLT-DD di tahun, ini sengaja harus berkurang dibanding tahun sebelumnya. Karena mengalokasikan program BLT-DD di tahun, ini dibatasi menjadi maksimal 25 persen dan minimal 10 persen dari DD.

Di sisi lain, ketatnya syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh pemerintah pusat untuk menentukan kriteria penerima BLT-DD turut mempengaruhi jumlah KPM BLT-DD di setiap desa.

"Pada prinsipnya kita berharap. Bantuan yang diberikan oleh desa, ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh KPM. Selanjutnya, mari kita bersama-sama mendukung seluruh program kerja yang sudah direncanakan oleh desa di TA 2023, ini untuk ke arah yang lebih baik," demikian Camat.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: