5 Hal Konyol di Hari Lebaran, Hingga Prank Khong Guan Isi Rengginang

5 Hal Konyol di Hari Lebaran, Hingga Prank Khong Guan Isi Rengginang

5 Hal Konyol di Hari Lebaran, Hingga Prank Khong Guan Isi Rengginang?--

3. Mencari ujung selotip toples nastar. 

Kue kering umumnya ditempatkan di toples transparan yang menjadi satu paket dengan penjualan. Supaya aman, tutup toples direkatkan dengan selotip yang juga transparan.

Hal ini menjadikan kita kesulitan ketika ingin menikmati kue kering. Kita terpaksa mencari ujung selotip toples yang seringkali memerlukan waktu cukup lama. 

Nastar adalah kue kering favorit di hari lebaran. Kue ini menjadi incaran untuk pertama dibuka. Betapa kesalnya jika ujung selotip tidak juga ditemukan. Mau menikmati makanan malah keburu mangkel duluan.

 

4. Berburu salam tempel. 

Untuk anak-anak, hal ini yang paling menyenangkan. Mereka datang ke rumah-rumah berburu salam tempel dari tetangga dan saudara yang pemurah.

Harus diakui bahwa mendapatkan banyak uang jajan dari hasil  berburu salam tempel ini sangat memuaskan. Biasanya anak-anak saling membandingkan "perolehan" mereka.

Sebagai orang dewasa, geli sekaligus kesal jika ada anak membandingkan apa yang kita beri dengan orang lain. "Om itu ngasih lima puluh ribu. Kok Tante cuma dua puluh ribu?"

BACA JUGA:10 Profesi Freelance yang Banyak Dicari, Segera Tunjukan Kemampuanmu

5. Kebanyakan makan. 

Hidangan lebaran memang sangat khas. Saat pertama matang sudah mengundang selera, baik itu makanan utama maupun kue-kue.

Saking nafsunya makan, semua dilahap dalam jumlah besar. Bahkan ada yang makan lebih dari tiga kali sehari. Padahal sewaktu berpuasa, makan hanya dua kali.

Akibatnya perut senep, serasa mau meledak. Dan konyolnya ini bisa dilakukan setiap anggota keluarga. Mereka tidak mengendalikan diri terhadap makanan yang berlimpah. Maka tidak heran jika berat badan langsung membengkak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: