Lawan Ida Dayak, Pesulap Merah Dikabarkan Meninggal Dunia, Begini Faktanya

Lawan Ida Dayak, Pesulap Merah Dikabarkan Meninggal Dunia, Begini Faktanya

Pesulap Merah Dikabarkan Meninggal Dunia Setelah Adu Kesaksian, Cek Faktanya ! --

RADARUTARA.ID- Banyaknya informasi yang beredar terkait perseteruan pesulap merah dan dukun ida dayak, tak dipungkiri mengundang banyak atensi dari berbagai pihak. Karena keduanya juga dikatakan sempat beradu kesaktian terkait ilmu yang dimiliki. 

Informasi terbaru mengabarkan bahwa Marcel Radhival sang Pesulap Merah telah meninggalkan dunia yang disampaikan dalam akun youtube TC Media.

INNALILLAHI.. MARSEL RADIVAL MENINGGAL DUNIA USAI ADU KESAKTIAN DENGAN DUKUN" begitu judul dalam unggahan tersebut seperti dikutip Mamagini, Kamis (13/4/2023).

Selain itu, unggahan tersebut juga menyertakan thumbnail berupa foto yang diduga telah direkayasa dengan narasi sebagai berikut.

Namun begitu, apakah benar Pesulap Merah meninggal dunia usai adu kesaktian dengan dukun?, begini penjelasannya.

BACA JUGA:Viral! Pengobatan Ibu Ida Dayak, Dibongkar Pesulap Merah

 

Namun setelah melihat unggahan tersebut secara utuh, tidak ditemukan adanya keselarasan antara narasi dalam judul dan thumbnail dengan isi video.

Video tersebut sama sekali tidak menampilkan atau menunjukkan bukti bahwa Pesulap Merah meninggal dunia usai adu kesaktian dengan dukun

Faktanya, berdasarkan penelusuran, hingga saat ini tidak ada berita kredibel yang menyatakan Pesulap Merah meninggal dunia usai adu kesaktian dengan dukun.

Bahkan melalui media sosial instagramnya, Pesulap Merah secara pribadi mengkonfirmasi bahwa kabar dirinya meninggal usai adu kesaktian merupakan kabar hoax.

Berdasarkan penjelasan tersebut, dapat disimpulkan bahwa klaim yang menyatakan Pesulap Merah meninggal dunia usai adu kesaktian dengan dukun merupakan klaim yang salah.

BACA JUGA:Gak Pakai Repot, ini Loh Cara Tukar Uang Pecahan Baru

Unggahan tersebut merupakan unggahan yang mengandung informasi dan narasi menyesatkan, yang dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi).

 

Postingan Marcel tersebut langsung mendapat respon beragam dari netizen. Bahkan ada yang meminta Marcel untuk melaporkannya ke pihak kepolisian.

"Laporin aja bang pencemaran nama baik atau penyebaran berita hoax," tulis seorang netizen. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: