Viral! Pengobatan Ibu Ida Dayak, Dibongkar Pesulap Merah

Viral! Pengobatan Ibu Ida Dayak, Dibongkar Pesulap Merah

Viral! Pengobatan Ibu Ida Dayak, Dibongkar Pesulap Merah--

RADARUTARA.ID –Akhir-akhir ini beredar isu Pesulap merah membongkar pengobatan ibu Ida Dayak yang dikenal dengan ahli membetulkan tulang dengan minyak ajaibanya.

Menanggapi hal itu, Pesulap Merah akhirnya angkat bicara. Sosok pria yang identik dengan kostum serba merah dan dikenal banyak membongkar dukun palsu ini mengaku tidak heran dengan Ida Dayak yang dianggap sakti.

Pria yang memiliki nama asli Marcel Radhival ini menganggap Pengobatan Alternatif Ida Dayak membetulkan tulang bengkok dan bergeser ini tidak jauh beda dengan ahli pijat pada umumnya.

"Tentang Ida Dayak, pengobatannya ya ahli pijat tulang pada umumnya, memang begitu keahliannya,"kata pesulap merah, Senin, 3 April 2023.

BACA JUGA:Viral, Diduga Anggota DPRD Sumut Curi Jam Tangan Penjaga Toko, Terekam CCTV

Terus terkait cairan minyak ajaib yang katanya bisa mengeluarkan darah kotor (beberapa kali Ida Dayak penah mempraktikkan), kata marchel pihaknya mengaku sudah pernah dibongkar kebohongannya di ilmu merah di laman YouTubenya.

"Tapi Alhamdulillah, belakangan ini Ida Dayak udah gak pernah lagi praktekin trik itu dan lebih fokus ke keahlian membetulkan tulang yang geser/tidak sesuai tempatnya,"ucapnya.

Sementara media sosial yang beredar, Ida Dayak dalam mengobati pasien, identik dengan melakukan berdoa dengan menengadahkan kedua tangannya.

Kemudian di menari-nari, menggerakkan tubuhnya. Kemudian kakinya maju dan mundur bergantian kaki kanan dan kiri.

BACA JUGA:Terkait Senpi Ilegal, Warga Bengkulu Utara Diancam Hukuman Mati

Menariknya, Ida Dayak dikenal tidak menarik biaya pengobatan usai mengobati pasien, hanya saja menawarkan Minyak Bintang, yakni sejenis minyak urut. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: