Gak Pakai Repot, ini Loh Cara Tukar Uang Pecahan Baru

Gak Pakai Repot, ini Loh Cara Tukar Uang Pecahan Baru

Tukar uang pecahan baru kini bisa melalui ATM--

RADARUTARA.ID- Momen lebaran selain selalu diisi dengan kegiatan makan ketupat dan makanan khas lainnya, juga menjadi ajang untuk saling berbagi bersama sanak saudara. Salah satunya dengan bagi-bagi THR yang biasanya berupa pecahan uang baru, dengan nominal yang berbeda-beda.

Untuk itu menjelang lebaran mulai banyak umat muslim yang melakukan penukaran uang pecahan baru, baik di Perbankan maupun tempat penukaran uang lainnya. 

Namun sayangnya terkadang dikarenakan banyaknya warga yang akan menukarkan uang baru, tidak sepadan dengan stok yang tersedia, sehingga seringkali proses penukaran uang tidak bisa dilakukan. Dan kalaupun ada, saat ini proses penukaran uang banyak yang memakai administrasi atau potongan. 

BACA JUGA:Wow, Miliki Bola Mata Biru, Gadis Asal Jawa Barat ini Jadi Incaran Fotografer Dunia

Untuk itu kini ada teknologi baru yang memudahkan anda untuk melakukan penukaran uang secara langsung di mesin ATM dan prosesnyapun hampir sama dengan penggunaan ATM pada umumnya.

Seperti dilansir dari akun Instagram @demendolan, yang memperlihatkan video mengenai tutorial penukaran uang pecahan melalui mesin ATM.

Diawali dengan pengguna memasukan kartu ATM dan melakukan transaksi seperti biasa, namun setelah memilih menu penukaran uang kita juga harus memilih nominal pecahan yang kita inginkan. Karena mesin hanya menyediakan pecahan dari Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000 dan Rp 100.000.

Setelah anda menentukan nominal uang pecahan yang akan ditukar, anda tinggal menekan jumlah nominal uang yang anda inginkan dan pecahan uang baru bisa segera anda miliki. Cukup mudah bukan.

BACA JUGA:Viral, Oknum TNI Bawa Kabur Motor Driver Ojol di Palopo, Minta Tebusan Rp1 Juta

Hanya saja dari keterangan video sendiri diketahui lokasi atm sendiri belum tersebar di seluruh Indonesia dan hanya ada di centra ATM Mandiri saja.

Seiring dengan informasi ini, banyak warganetpun yang berharap ATM dengan uang pecahan nominal kecil bisa ada di seluruh Indonesia. * 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: