Solusi Penghapusan Honorer, Bengkulu Utara Buka Ratusan Formasi CPPPK

Solusi Penghapusan Honorer, Bengkulu Utara Buka Ratusan Formasi CPPPK

Solusi Penghapusan Honorer, Bengkulu Utara Buka Ratusan Formasi CPPPK--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID- Dalam arahan usai pelaksanaan Mutasi Kepala Sekolah dijajaran Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, Bupati Ir H Mian juga sempat menyinggung terkait rencana penghapusan tenaga honorer. Dimana Pemkab Bengkulu Utara akan memberikan solusi yakni dengan membuka formasi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK).

BACA JUGA:Kabarnya November 2023 Seluruh Tenaga Honorer Resmi Dihapuskan

Namun formasi CPPPK tahun 2023 di Bengkulu Utara ini hanya diperuntukan untuk tenaga pendidik atau guru saja. Nantinya jumlah formasi yang akan dibuka yakni sebanyak 900 formasi guru, atau jumlah ini lebih banyak jika dibandingkan tahun kemarin yang hanya membuka 600 formasi untuk CPPPK guru

"Tahun ini kita akan kembali membuka formasi CPPPK khusus tenaga guru," jelas Bupati Mian.BACA JUGA:Ini Solusi untuk Penghapusan Tenaga Honorer di November Mendatang

Namun, dirinya memastikan proses perekrutan tenaga CPPPK juga tetap akan sesuai prosedur, yang artinya semua pelamar akan menegikuti tes CAT dan juga rangkaian tes lainnya. Sehingga nantinya yang memang memenuhi Passing grade yang akan dinyatakan lulus. 

Untuk itu, dirinya memastikan tidak akan ada peserta titipan ataupun calon peserta tes yang akan langsung dinyatakan lulus, karena semuanya harus sesuai prosedur.

"Kalau nanti ada pihak sekolah atau pihak lainnya yang memberikan daftar nama yang memang memiliki kinerja bagus di sekolahnya, tapi yang bersangkutan tidak memenuhi pasing grade atau tidak lulus, maka tidak ada solusi yang bisa diberikan," lanjutnya.

Untuk itu, dirinya berharap semua calon pelamar CPPPK bisa mulai mengasah kemampuan dan menyakini bahwa dirinya mampu bersaing dengan peserta lainnya untuk proses rekrutmen CPPPK 2023.

"Silahkan siapkan diri sedari kini dan pastikan integritas kalian bisa ikut membantu proses pembangunan di bidang pendidikan di daerah," tutur Bupati.

BACA JUGA:Diparkir di Teras Rumah, Motor Milik Warga Suka Makmur Diembat Maling

Selain CPPPK, Kabupaten Bengkulu Utara sendiri juga sudah memiliki 1.000 Guru Bantu Daerah (GBD) yang kesemuanya murni ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara. 

Untuk itu, dirinya berharap semua guru bisa meningkatkan kemampuan, dengan terus mengupgrade diri agar menjadi lebih baik lagi. Dimana tujuannya agar mutu pendidikan bisa meningkat dan tentunya berimbas dengan kualitas pendidikan para siswa di daerah.

"Dasar yang kuat akan menjadi landasan para siswa untuk melangkah nantinya kedepan," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: