Kamu Wajib Tahu, 6 PTN ini Masih Buka Seleksi Dengan Nilai Rapor

Kamu Wajib Tahu, 6 PTN ini Masih Buka Seleksi Dengan Nilai Rapor

6 PTN Yang Masih Buka Seleksi Dengan Nilai Rapor--

Pendaftaran awal dipungut biaya sebesar Rp250.000.

 

3. Universitas Negeri Semarang (Unnes)-S1 Jalur PGSD Unggulan

Unnes memiliki jalur seleksi khusus untuk siswa yang ingin mendaftar ke PGSD. Jalur PGSD Unnes dibuka bagi siswa SMA/SMK/MA/MAK yang pada tahun 2023 terdaftar aktif di kelas XII/XIII dan dibuktikan dengan surat keterangan dari kepala sekolah.

Jalur ini menerapkan seleksi berdasarkan nilai rapor semester 1-5 mapel bahasa Inggris, IPA, IPS, matematika, PKn, dan bahasa Indonesia dengan nilai minimal 8. Selain itu, peserta akan mengikuti ujian tulis bahasa Inggris dan tes potensi akademik serta wawancara.

Pendaftaran jalur S1 PGSD Unggulan Unnes sudah dibuka sejak 1 Maret lalu dan akan ditutup 9 Juni 2023.

 

4. Universitas Diponegoro (Undip)

Universitas Diponegoro (Undip) turut membuka seleksi mahasiswa baru program Sarjana dan Diploma jalur Seleksi Bibit Unggul Berprestasi (SBUB) 2023. Jalur seleksi ini terbuka untuk lulusan tiga tahun terakhir, yakni 2021, 2022, dan 2023 dari SMA/MA/SMK/MAK.

Peserta yang mengikuti seleksi masuk Undip ini wajib memiliki nilai rata-rata rapor per semester sebesar 70 dari skala 100. Pendaftaran dilakukan secara online mulai 16 Maret dan akan ditutup pada 17 Maret 2023.

 

5. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Peserta Seleksi Mandiri (SM) ITB diperuntukkan bagi siswa SMA/MA IPA atau IPS maupun lulusan paket C IPA/IPS tahun ijazah 2021-2023. Peserta diwajibkan mengunggah nilai rapor lengkap dari semester 1 sampai 6.

Pada jalur ini, pendaftar wajib punya nilai UTBK 2023, sehingga harus ikut Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT). Pendaftaran SM ITB dilakukan secara daring pada 31 Mei sampai 30 Juni 2023.

BACA JUGA:Wow, ini Besaran THR yang Diterima Jokowi-Maruf Amin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: