Tanjung Harapan Awali Penyaluran BLT dan Pembangunan Fisik DD TA 2023 di Kecamatan Ulok Kupai

Tanjung Harapan Awali Penyaluran BLT dan Pembangunan Fisik DD TA 2023 di Kecamatan Ulok Kupai

Titik Nol pembangunan fisik di Desa Tanjung Harapan--

ULOK KUPAI, RADARUTARA.ID- Pemdes Tanjung Harapan, Kecamatan Ulok Kupai berhasil menyerap anggaran dana desa (DD) di tahap awal TA 2023, yang ditandai dengan penyaluran BLT DD sekaligus peletakan titik Nol pembangunan fisik.

Total dalam penyaluran perdana di TA 2023, ini ada 32 KPM di Desa Tanjung Harapan yang telah menerima bantuan BLT-DD senilai Rp 900 ribu untuk jatah selama tiga bulan yakni Januari, Februari dan Maret.

Selanjutnya, pada realisasi program DD yang diawali dengan rapat musyawarah yang dipimpin langsung oleh Kades Tanjung Harapan, Ari Sanjaya dan turut dihadiri oleh Camat Ulok Kupai, Abdul Hadi, S.Ip, Kapolsek Napal Putih, Iptu Sugeng Prayetno, SH, berikut anggota TNI AD Koramil 423-01 Ketahun, lembaga BPD Tanjung Harapan dan segenap unsur tokoh masyarakat di lingkungan desa ini.

Pemdes Tanjung Harapan turut melangsungkan kegiatan titik nol pembangunan fisik berupa peningkatan jalan lingkungan desa yang berlokasi di dusun III berupa rabat beton senilai Rp 95.889.500,00 dengan total volume 159 meter yang bersumber dari DD tahap I.


Penyaluran BLT DD tahun 2023--

Dalam kesempatan, ini Kades Tanjung Harapan, Ari Sanjaya, menargetkan. Program bantuan BLT-DD yang telah dikucurkan oleh desa di TA 2023, ini bisa sedikit mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan.

Selanjutnya, Kades, juga berharap. Peningkatan jalan lingkungan desa yang dibiayai oleh desa melalui alokasi DD di TA 2023, ini nantinya juga bisa memberi efek positif secara langsung terhadap geliat kehidupan masyarakat di lingkungan desa.

"Pada prinsipnya, segala bentuk program kerja yang kita laksanakan di tahun ini tidak terlepas dari hasil musyawarah dan mufakat di tingkat desa yang memiliki tujuan untuk mendorong kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa. Oleh karenanya kami berharap. Bantuan tunai dalam bentuk program BLT-DD yang baru kita realisasikan untuk jatah tiga bulan di tahap awal ini dapat dimanfaatkan oleh KPM sebaik mungkin. Begitu dengan bangunan fisik yang akan kita laksanakan hari ini. Bisa berjalan lancar dan nantinya dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk menunjang kehidupan masyarakat desa ke arah yang lebih baik," ungkap Kades.

Terpisah, Camat Ulok Kupai, Abdul Hadi, SIP, memberi apresiasi kepada jajaran Pemdes Tanjung Harapan yang telah bekerja optimal. Sehingga alokasi DD di tahap I pada TA 2023, ini berhasil terserap dan dapat direalisasikan sesuai program kerja yang telah direncanakan.

"Tentu kerja keras dari jajaran aparatur Pemdes Tanjung Harapan dalam menyerap anggaran di TA 2023 ini patut kita apresiasi. Sehingga beberapa program kerja yang telah direncanakan oleh pemerintah desa sebelumnya baik itu BLT-DD maupun pembangunan fisik. Dapat direalisasikan semuanya pada hari ini. Selanjutnya kami juga berharap, segala bentuk program kerja yang dilaksanakan oleh Pemdes di tahun ini dapat didukung penuh oleh masyarakat dan diikuti oleh desa lainnya," demikian Camat.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: