Pembangunan di Bukit Indah Terus Digeber, BLT-DD, Pemberdayaan hingga Ketahanan Pangan Dirasakan Masyarakat

Pembangunan di Bukit Indah Terus Digeber, BLT-DD, Pemberdayaan hingga Ketahanan Pangan Dirasakan Masyarakat

Pembangunan kolam desa Bukit Indah --

RADARUTARA.ID- Program pembangunan bersumber dari dana desa (DD) TA 2024 terus digeber oleh Pemdes Bukit Indah, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara. Ini, dibuktikan dari beberapa item program pembangunan di tahap I TA 2024 yang telah direalisasikan oleh Pemdes Bukit Indah dan telah dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Adapun, item program kerja yang telah direalisasikan oleh Pemdes Bukit Indah pada serapan DD tahap I TA 2024, ini meliputi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), program pemberdayaan yang menyentuh seluruh lapisan kelembagaan di desa hingga program Ketahanan Pangan.

"Khusus BLT-DD yang kita salurkan sudah mencapai bulan ke empat. Rencananya di bulan Juni nanti, kita akan salurkan dua bulan sekaligus untuk jatah Mei dan Juni kepada KPM. Begitu dengan dukungan kepada seluruh kelembagaan di desa mulai dari BMA, Kader Posyandu, Syara', Linmas hingga PAUD juga telah kita realisasikan dalam bentuk honor," ungkap Kades Bukit Indah, Rifqi Hidayat, kepada radarutara.id Senin (27/5).

Khusus program ketahanan pangan diungkapkan Kades, di TA 2024 ini desa tengah fokus mewujudkan ketersediaan pangan masyarakat di desa melalui sektor hewani berupa budidaya ikan air tawar. Budidaya ikan air tawar, itu nantinya kata Kades, akan difokuskan kepada kolam milik desa.

"Untuk tahap awal, ini kita bangun dulu fisik kolam ikannya. Dan proses pembangunan kolam desa tersebut sedang bergulir saat ini. Insya Allah dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, pembuatan kolam desa tersebut akan selesai dan langsung kita lanjutkan dengan budidaya ikan," jelas Kades.

Selebihnya, Kades, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh BPD, aparatur perangkat desa, unsur lembaga hingga masyarakat dalam mendorong percepatan program pembangunan yang telah dilaksanakan oleh desa.

"Mudah-mudahan dengan mengalirnya dukungan, ini. Percepatan pembangunan yang telah direncanakan dan sedang dilaksanakan oleh desa saat, ini bisa memberi dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa," demikian Kades. (Adv)


penyaluran BLT DD Desa Bukit Indah--


Pembagian honor Syara' dan honor Kader Posyandu Bukit Indah--


Pembagian honor BMA, linmas dan PAUD Bukit Indah--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: