Gagal Masuk Militer, Seorang Pria di Tanggerang Nekat Jadi Anggota TNI AL Gadungan

Gagal Masuk Militer, Seorang Pria di Tanggerang Nekat Jadi Anggota TNI AL Gadungan

Gagal Masuk Militer, Seorang Pria di Tanggerang Nekat Jadi Anggota TNI AL Gadungan--

RADARUTARA.ID - Seorang pria di Tanggerang telah ditangkap oleh tim gabungan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) bersama Pomal Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III berkoordinasi dengan Polsek Rajeg

Berdasarkan keterangan Kapolsek Rajeg AKP Nurjaman, pria yang bernama Qomarudin itu nekat menjadi anggkota TNI AL gadungan dan menggunakan atribut dinas lengkap untuk memenuhi ambisinya yang bercita-cita masuk militer namun tidak tercapai.

"Pengakuan terduga TNI gadungan yang bernama Qomarudin tersebut memakai seragam TNI AL berikut atribut TNI AL lengkap karena merasa cita-citanya dahulu ingin menjadi seorang TNI tidak kesampaian," jelas AKP Nurjaman pada Senin (13/3). 

Setelah pihak kepolisian melakukan pemeriksaan, Qomarudin telah mengaku menjadi anggota TNI tepat setelah ayahnya meninggal dunia yakni pada tahun 2021. 

BACA JUGA:Seorang Anggota TNI AL Gadungan Berpangkat Letkol di Tanggerang Ditangkap Polisi

Selain bertujuan memuaskan diri sendiri karena obsesinya menjadi anggota TNI AL, pelaku rela membeli berbagai atribut TNI AL itu dari sejumlah e-commerce dan sengaja menggunakannya untuk berfoto menjelang pernikahan atau foto preweding.

"Merasa puas karena terobsesi seklai dengan TNI dan tujuannya memakai seraga TNI AL bukan untuk menakut-nakuti masyarakat atau memanfaatkan seragam tersebut," ujar Nurjaman.

"Dan memakai seragam TNI AL untuk foto Preweding pernikahannya dengan istrinya pada awal Desember 2022 di Pantai Ancol Jakarta," sambungnya.

Diketahui penangkapan ini bermula karena adanya informasi salah satu warga sipil yang mengaku sebagai anggota TNI AL berpangkat Letkol.

BACA JUGA:Irish Bella Jenguk Ammar Zoni di Sel Tahanan, Tahan Tangis Sampaikan Permintaan Maaf

Danpuspomal Mayjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso mengatakan petugas yang mendapati dari foto Qomarudin yang beredar berkoordinasi dengan Polsek Rajeg langsung melakukan penelusuran ke lokasi dugaan tempat tinggal Qomarudin di Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tanggerang. 

Penggeledahanpun dilakukan dan petugas menemukan sejumlah atribut TNI lengkap dengan perlengkapannya seperti tanda pangkat, tanda jasa, brivet, tutup kepala, sepatu militer dan tas loreng.

Setelah itu, petugas pun membawa pelaku TNI AL gadungan ke Mako Puspomal Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan didampingi istri untuk dilakukan pendalaman.  *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: