Ingin Diet? 7 Sayuran Berprotein Tinggi Ini Sangat Cocok Sebagai Menu Makanan Anda

Ingin Diet? 7 Sayuran Berprotein Tinggi Ini Sangat Cocok Sebagai Menu Makanan Anda

Konsumi makanan yang cukup selama Ramadan--

RADARUTARA.ID - Vegetarian lebih mungkin mengalami kekurangan protein daripada non-Vegetarian atau mereka yang mengonsumsi produk hewani. Namun, berlawanan dengan persepsi umum, pola makan vegan jika dirancang dengan baik dapat memberikan semua nutrisi yang dibutuhkan termasuk protein.

Protein memainkan peran penting dalam pertumbuhan, perbaikan, dan pemeliharaan jaringan tubuh kita dan terdiri dari asam amino, yang merupakan bahan penyusun protein. 

Dari pembangunan dan perbaikan jaringan, produksi hormon hingga berfungsinya sistem kekebalan tubuh, protein adalah makronutrien yang sangat penting bagi tubuh.

Jika Anda seorang vegan atau vegetarian, Anda pasti pernah mendengar pertanyaan yang sama berulang kali: 'Bagaimana Anda mendapatkan cukup protein?' Ya, produk hewani memang kaya akan protein—namun bukan berarti tidak ada sayuran berprotein tinggi yang tidak bisa bertahan (atau sama lezatnya). 

Atlet dan mereka yang berjuang untuk menurunkan berat badan, ini memainkan peran penting dalam membangun dan mempertahankan massa otot, mencegah rasa lapar, dan memastikan bahwa setiap sel dalam tubuh Anda berfungsi dengan benar. 

Meskipun kami biasanya mengasosiasikan protein dengan daging dan produk susu, sayuran juga merupakan sumber protein nabati yang sangat baik.

Tentu saja, Anda bisa mendapatkan semua protein yang Anda butuhkan dari pola makan nabati atau vegan. Tetapi perlu beberapa perencanaan untuk memastikan Anda mendapatkan asam amino esensial, vitamin, dan mineral, terutama vitamin B dan zat besi.

Berikut adalah 7 sayuran yang merupakan sumber protein yang sangat baik, yang wajib untuk diet Anda. Dengan memasukkan sayuran kaya protein ini ke dalam makanan Anda, Anda dapat memenuhi kebutuhan protein tubuh sambil menikmati berbagai makanan lezat dan sehat.

1. Edamame

Protein: 11 gram per 100 gram

Edame ialah makanan pembuka paling sehat yang pernah ada dan enak dimakan sebagai camilan atau dimasukkan ke dalam sup atau tumis sayuran.

2. Kacang Lima

Protein: 7,8 gram per 100 gram

Kacang Lima tidak hanya mengandung protein tetapi juga asam amino leusin, yang berperan besar dalam sintesis otot yang sehat di kalangan orang tua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: