Pasca Kebakaran, Warga Air Sekamanak Gotong Royong Dirikan Rumah untuk Korban

Pasca Kebakaran, Warga Air Sekamanak Gotong Royong Dirikan Rumah untuk Korban

Warga Air Sekamanak ikut membantu membersihkan puing sisa kebakaran--

PINANG RAYA, RADARUTARA.ID- Selain membersihkan puing sisa kebakaran, pasca kejadian tadi malam.

Warga Desa Air Sekamanak, Pinang Raya juga melakukan gotong royong untuk membantu mempersiapkan material pembuatan rumah korban kebakaran, Heriyanto Sinurat, warga RT 12 dusun 4 Desa Air Sekamanak.

Secara swadaya, warga berinisiatif menyumbangkan tenaga dan sejumlah material untuk membantu proses pembuatan rumah darurat bagi korban.

"Masyarakat membantu menyiapkan material untuk pembuatan rumah darurat korban. Ada yang donatur tenaga, kayu, mesin hingga minyak," ungkap Kades Air Sekamanak, Adrongi.

Di sisi lain Kades, tak menepis. Bahwa aksi swadaya yang dilakukan oleh warga untuk membantu pendirian rumah korban ini mengalami beberapa kendala. Kendala yang dimaksud diantaranya kurangnya material seng dan paku.

"Materil jenis seng dan paku masih kurang. Kalai material kayunya Insya Allah sudah cukup," imbuhnya.

Di tambahkan Kades, peristiwa kebakaran yang menimpa warganya ini sudah dilaporkan kepada jajaran Pemkab BU melalui Dinsos BU dan BPBD BU.

"Informasinya hari ini pihak Dinsos BU akan segera turun," ungkapnya.

Lebih jauh Kades mengatakan, saat ini korban sedang berada di salah satu rumah saudaranya. Kades berharap, pendirian rumah secara swadaya yang dilakukan oleh warga dapat berlangsung lancar. Sehingga korban bisa mendapatkan tempat tinggal yang lebih layak.

"Mudah-mudahan seluruh material yang kita butuhkan tercukupi. Sehingga rumah darurat yang dibuat masyarakat bisa segera ditempati oleh korban," demikian Kades. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: