6 Tips Dekorasi Rumah untuk Meningkatkan Kesehatan Mental

6 Tips Dekorasi Rumah untuk Meningkatkan Kesehatan Mental

6 Tips Dekorasi Rumah untuk Meningkatkan Kesehatan Mental --

RADARUTARA.ID - Desain interior dan dekorasi rumah juga dapat mempengaruhi suasana hati, emosi, dan kesehatan mental penghuninya secara keseluruhan.

Berikut adalah beberapa tips untuk menjadikan rumah Anda tempat yang mengangkat suasana hati dan mendukung kesehatan mental Anda.

1. Mengutamakan Kenyamanan Emosional

Pengaturan sebuah ruangan, seberapa bersih, seberapa nyaman, dan seberapa pribadi Anda membuatnya, dapat membuat Anda nyaman dan mempengaruhi seberapa aman perasaan Anda di suatu lingkungan. Seorang desainer interior, Kristen Fiore berkata:

BACA JUGA:Ide Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Untuk Remaja

"Saat Anda mengalami masalah kesehatan mental atau terpicu, Anda menginginkan tempat yang terasa aman dan nyaman untuk menjadi diri Anda sendiri."

Itulah mengapa sangat penting untuk membuat rumah Anda menjadi tempat ternyaman. 

2. Pilih Warna Ruangan yang Sesuai

Ketika memilih warna pertimbangkan ukuran ruangan, misalnya di ruangan yang lebih kecil dan ruang terbatas, gunakan warna-warna sejuk. Hal ini memungkinkan untuk membuat mental kita menjadi nyaman. Namun, jika Anda berharap untuk menciptakan kenyamanan di ruang yang lebih besar, warna yang lebih hangat sangat bagus saat mereka berkembang secara mental.

3. Ingat Hewan Peliharaan Anda.

Hewan peliharaan dapat memiliki dampak yang dalam dan positif pada kesehatan mental. Karena itu sangat penting dipertimbangkan saat mendesain atau mendekorasi ruangan untuk membuat sketsa ramah hewan peliharaan. 

BACA JUGA:5 Cara Mendekor Ruangan Anda Tanpa Membeli Sesuatu yang Baru

Misalnya saja dengan memiliki kursi atau bangku di ruang kantor untuk hewan peliharaan Anda bergaul dengan Anda dan akan menawarkan ketenangan saat bekerja. 

Bermain dan menghabiskan waktu dengan hewan peliharaan Anda secara signifikan membantu mengatasi tekanan sehari-hari saat bekerja dari rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: