Polsek Kerkap Sambangi Taman Pangan Lestari, Wujud Dukung Program Penurunan Stunting

Polsek Kerkap Sambangi Taman Pangan Lestari, Wujud Dukung Program Penurunan Stunting

Jajaran Polsek Kerkap saat melakukan sambang taman pangan lestari--

RADARUTARA.ID- Upaya penurunan stunting atau gizi buruk di masyarakat, saat ini menjadi salah satu program yang harus dilaksanakan oleh semua lini. Baik masyarakat itu sendiri, pemerintahan maupun aparat hukum juga diminta mendukung program yang berkait dengan penurunan stunting ini.

 

Seperti yanhlg dilaksanakan oleh jajaran personel Polsek Kerkap, yang melakukan aktifitas sambang taman pangan lestari di wilayah Hukumnya. Yang meliputi Kecamatan Kerkap dan Kecamatan Hulu Palik.

 

Kapolsek Kerkap, Iptu, Ratno, SH memimpin langsung kegiatan sambang taman pangan lestari, beserta 7 anggota Bhabinkamtibmas juga ikut melakukan pemantauan. Yakni Aiptu kamtono, Aipda Sutrisno, Aipda M. Elyas, Briptu Dwi Rio Pambudi, Aipda Nanang Widodo, Aipda Slamet Iswanto dan Bripka Ruslan .

 

Dimana tujuan dari agends ini adalah guna memastikan kondisi langsung di lapangan, mengenai taman pangan lestari tersebut. Apa benar dijalankan atau hanya sekedar perencanaan semata.

 

"Iya, kita bagi tugas untuk melakukan pemantauan dan kita pastikan semua rumah pangan sudah terpantau dengan baik," jelas Kapolsek.

 

Dari hasil cek di lapangan, faktanya kesadaran masyarakat untuk mendukung program ini cukup tinggi. Karena warga yang didominasi kaum ibu-ibu itu, sudah mulai cerdas untuk memanfaatkan lahan pekarangan. Baik dengan menaman sayur-sayuran jangka pendek, maupun menanam buah-buahan yang memang masa tanamnya lebih panjang dan cukup bernilai ekonomi.

 

"Sudah banyak yang cerdas, dimana nantinya hasil panen bisa dimanfaatkan untuk pribadi, bahkan jika memungkinkan bisa menjadi sumber pendapatan ekonomi keluarga," lanjutnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: