Fakta-fakta Jari Bayi Tergunting di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang

Fakta-fakta Jari Bayi Tergunting di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang

Fakta-fakta Jari Bayi Tergunting di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang--

"Awalnya aa pasien kelas 3, karena ini bentuk tanggung jawab kita kelalaian dari karyawan kami, maka dari selesai operasi langsung dipindahkan ke ruangan VIP. Semuanya tanpa biaya," ucapnya.

3. Kepolisian Turun Tangan

Polisi telah melakukan penyelidikan terhadap kasus jari bayi yang tergunting oleh perawat RSMP. Begitupun telah dilakukannya olah TKP dan menghimpun keterangan saksi-saksi di rumah sakit oleh tim Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Haris Dinzah.

Pihak kelpolisian juga tengah mengagendakan untuk melakukan pemeriksaan kepada perawat RSMP dan mendapatkan fakta. 

4. Perawat Tersebut Dinonaktifkan Sementara

Pihak manajemen RSMP terpaksa menonaktifkan perawat berinisial DN untuk sementara karena kasus terguntingnya jari kelingking bayi. 

"Keputusan menonaktifkan sementara oknum perawat itu dari tugasnya di rumah sakit ini sebagai langkah tegas manajemen," ucap Mukhsin.

Selain itu Mukhsin juga menyampaikan bahwa kelalaian yang dilakukan perawat DN ini sehingga pihak manajemen RSMP akan menindaklanjuti kasusnya dengan Komite Medic RS tersebut.

5. Kondisi Bayi Saat Ini

Akibat insiden yang dialami bayi di RSMP tersebut, bayi yang jarinya tergunting oleh perawat harus menjalani operasi dan saat ini masih dirawat secara intensif di RSMP.

"Tim dokter rumah sakit sudah menyelesaikan tindakan operasi terhadap korban dan saat ini menjalani perawatan intensif di ruang VIP RS Muhammadiyah," tutur Mukhsin.  *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: