Pererat Silaturahmi, Paguyuban Beraya Sunda Mukomuko Gelar Wilujeng Tepang

Pererat Silaturahmi, Paguyuban Beraya Sunda Mukomuko Gelar Wilujeng Tepang

Terlihat warga Sunda yang tergabung dalam Paguyuban Baraya Sunda Mukomuko saat menggelar silaturahmi--

Lili juga menjelaskan, warga Sunda di Kabupaten Mukomuko dari tahun ke tahun terus bertambah. Bahkan data yang ia dapat, saat ini sudah mencapai  lebih dari 15 ribu jiwa tersebar di 15 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Mukomuko. Namun demikian, masih banyak yang belum saling kenal mengenal. 

 

"Untuk merekat tali persaudaraan, maka dari itu di tanggal 15 Januari 2023 lalu, beberapa tokoh Sunda membuat gagasan, membuat sebuah paguyuban yang dinamakan dengan Baraya Sunda," ujarnya.

 

Senada juga dikatakan Basyarudin alias Yong Cik, bahwa pertemuan Baraya Sunda ini merupakan ajang silaturahim orang-orang Sunda di luar Jawa Barat.

 

Ia juga memastikan, Paguyuban Baraya Sunda akan terus menjaga dan menjunjung tinggi adat istiadat daerah Jawa Barat maupun adat istiadat daerah Mukomuko. Termasuk, seluruh warga Sunda di Kabupaten Mukomuko akan selalu mendukung penuh program pembangunan yang dicanangkan Pemkab Mukomuko.

 

"Di mana bumi dipijak, di situ langit di junjung. Itulah semboyan kami. Jadi tujuan dibentuknya paguyuban ini tidak ada upaya pengkotak-kotakan. Ini murni ajang silaturahmi, saling kenal dan saling sapa.  Dan kami dari warga Sunda juga akan berusaha mempromosikan seni budaya daerah asal Jawa Barat di Kabupaten Mukomuko," demikian Yong Cik. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: