Optimalkan Pariwisata, Dewi Coryati: Pelayanan Prima Jadi Kunci Penting

Optimalkan Pariwisata, Dewi Coryati: Pelayanan Prima Jadi Kunci Penting

Bimtek pengembangan pariwisata di Bengkulu oleh Komisi X DPR RI--

Sementara itu, Pembantu Direktur I Politeknis Pariwisata Palembang, Dilla Pratiyudha, M.Sc, CHE, CIQnR mengemukakan, Bimtek ini merupakan salah satu bentuk komitmen pihaknya untu senantiasa berperan dalam meningkatkan SDM-SDM pariwisata, khususnya di Provins Bengkulu.

 

"Karena bagaimanapun juga mengembangkan SDM, sangat penting untuk mengoptimalkan sektor pariwisata pada suatu daerah," terangnya.

 

Kali ini, sambung Dilla, pihaknya sengaja mengangkat tema pelayanan prima, karena sudah sewajarnya pelayanan yang terbaik harus diberikan pada sektor pariwisata ini.

 

"Pelayanan prima termasuk sebuah orientasi untuk mengembangkan sektor pariwisata. Sia-sia saja kita bicara potensi, tetapi tidak diiringi dengan pelayanan yang baik," kata Dilla.

 

Dibagian lain, Sekdis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi Bengkulu, Almidianto menyambut baik Bimtek yang digelar Dewi Coryati bersama dengan Politeknik Pariwisata Palembang.

 

"Melalui Bimtek ini kita berharap kedepannya dapat terus menumbuhkembangkan sektor pariwisata daerah," demikian Almidianto. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: