Optimalkan Pariwisata, Dewi Coryati: Pelayanan Prima Jadi Kunci Penting

Optimalkan Pariwisata, Dewi Coryati: Pelayanan Prima Jadi Kunci Penting

Bimtek pengembangan pariwisata di Bengkulu oleh Komisi X DPR RI--

BENGKULU, RADARUTARA.ID - Pelayanan prima terhadap wisatawan merupakan  kunci penting dalam mengoptimalkan sektor pariwisata, termasuk di Provinsi BENGKULU. Demikian ditegaskan Anggota Komisi X DPR RI, Hj. Dewi Coryati dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelayanan prima untuk stakeholder yang berkolaborasi dengn Politeknis pariwisata Palembang, Senin (6/2).

 

Menurutnya, dalam menciptakan pelayanan prima ini, tentunya harus diawali dengan peningkatan kapasitas Sumberdaya Manusia (SDM), khususnya pada sektor pariwisata.

 

"Untuk meningkatkan SDM itulah kita membutuhkan kolaborasi antar pihak. Termasuk Perguruan Tinggi (PT)," ungkap Dewi dalam Bimtek yang dihadiri petinggi PT, baik negeri ataupun swasta di Provinsi Bengkulu.

 

Dilanjutkannya, ketika kapasitas SDM meningkat, tentu tidak hanya berdampak pada sektor pariwisata saja. Tetapi juga diyakini pada sektor-sektor lainnya.

 

"Dengan kata lain pasti ada multiplier effect lainnya yang terjadi. Maka dari itu pada kesempatan ini saya mengajak, agar kita sama-sama fokus pada peningkatan kapasitas SDM sektor pariwisata," ujarnya.

 

Ia menambahkan, dalam Bimtek kali pihaknya sengaja memilih perwakilan dari PT baik swasta dan negeri di Provinsi Bengkulu. Karena ketika memasuki PT, jauh berbeda ketika memasuki Bank.

 

"Membangun SDM ini, tentu ruang lingkupnya adalah peran PT. Sehingga nantinya tercipta SDM yang memadai untuk memberikan pelayanan prima," harap Dewi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: