FKKD Tagih Keseriusan Gubernur Tangani Kerusakan Jalan di Ketahun

FKKD Tagih Keseriusan Gubernur Tangani Kerusakan Jalan di Ketahun

ILUSTRASI JALAN--

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kecamatan KETAHUN meminta Gubernur Bengkulu agar serius menangani kerusakan jalan provinsi yang ada di wilayah Kecamatan KETAHUN khususnya dari Desa Bukit Indah sampai Desa Dusun Raja.

 

Ketua FKKD Ketahun, Wahyudi, menegaskan desakan kepada Gubernur Bengkulu untuk menangani kerusakan link jalan Ketahun-Napal Putih ini bukan yang pertama kali. Hampir setiap tahunnya kata Wahyudi, kerusakan akses jalan penghubung antar desa dan kecamatan dari Desa Bukit Indah sampai Desa Dusun Raja ini selalu diusulkan.

 

Baik melalui forum resmi di Musrenbangcam maupun melalui proposal. Tapi sayangnya, usulan yang sering disampaikan oleh rekan Kepala Desa ini. Tidak pernah di respon oleh jajaran terkait di provinsi.

 

"Ini terpaksa akan kami sampaikan lagi. Karena beban paling nyata yang kita hadapi terhadap kondisi infrastruktur di wilayah kita saat ini tertuju kepada kondisi ruas jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi. Khususnya jalan dari Bukit Indah sampai Dusun Raja. Kerusakan jalan tersebut sudah sering diusulkan tapi sampai sekarang belum ada anggaran yang mampu dikucurkan oleh pemerintah provinsi untuk menindak lanjutinya," tegas Wahyudi.

 

Wahyudi berharap, di tahun 2024 mendatang Pemprov Bengkulu dapat memberi intervensi anggaran khusus untuk menangani kerusakan akses jalan dari Bukit Indah-Dusun Raja itu. Karena sudah cukup lama masyarakat menunggu dan berhadap jalan tersebut dapat dibangun seperti jalan milik provinsi pada umumnya.

 

"Jika dibutuhkan proposal kembali. Kami sudah siapkan proposal baru. Intinya kami berharap di TA 2024 nantinya ada anggaran khusus yang bisa dialokasikan oleh Pemprov Bengkulu untuk menangani kerusakan ruas jalan link Ketahun-Napal Putih dari Desa Bukit Indah sampai Desa Dusun Raja ini," pintanya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: