Memilih Kehidupan Religius, Gadis Kecil Asal India Tolak Warisan Senilai Rp921 Miliar

Memilih Kehidupan Religius, Gadis Kecil Asal India Tolak Warisan Senilai Rp921 Miliar

Memilih Kehidupan Religius, Gadis Kecil Asal India Tolak Warisan Senilai Rp 921 Miliar.--

RADARUTARA.ID - Devanshi Sanghvi seorang gadis berusia delapan tahun asal India yang menolak mewarisi kekayaan senilai USD61 juta atau setara Rp921 miliar. 

Gadis kecil ini lebih memilih kehidupan religius dengan memasuki kebhikkhuan Jain dan menjadi seorang biarawati di sebuah ordo religius yang ketat dan meninggalkan kesenangan duniawi. 

Padahal ia akan mewarisi kerajaan berlian Sanghvi and Sons berbasis di Surat, India. Kota Surat dikenal secara lokal sebagai Kota Berlian karena keunggulannya dalam perdagangan permata global. 

Perusahaan yang didirikan pada tahun 1981 itu telah memiliki cabang di seluruh dunia, dan memiliki omzet tahun hingga miliar rupee. Kekayaan bersih sebesar 5 miliar rupee atau senilai USD61 juta atau setara Rp921 miliar.
BACA JUGA:Viral! Suami Menikah Ketiga Kalinya, Ekspresi Para Istri Bikin Salfok 

Diketahui keluarga Sanghvi telah menjadi bagian dari kepercayaan Jain Kuno, yaitu sebuah agama India kecil yang memparaktikkan cinta kasih untuk semua makhluk, vegetarisme dan tanpa kekerasan.

Kepada media lokal orang tua Devanshi menyampaikan kalau gadis kecil mereka ingin mengabdikan seluruh hidupnya untuk agama karena dia berencana untuk menjadi seorang biarawati. 

Dikutip dari Times of India, Devanshi telah menjalankan rutinitas ketat tiga sesi doa per hari sejak dia masih kecil.

Seorang teman kelurga juga mengklaim Devanshi pernah berjalan sekitar 700 km dengan biksu lain, mengikuti cara hidup mereka sebelum dia resmi menjadi biksu.

"Devanshi menunjukkan kecenderungan religius sejak dia masih balita. Dia telah mengikuti kehidupan pertama sejak usia yang sangat muda," ucap orang tuanya. 

Pekan ini, Sanghvi dijamu dalam upacara empat hari untuk mengumumkan penggilan barunya. Media lokal melaporkan ia naik sebuah gerobak yang ditarik gajah. 

Sementara pada hari Rabu, dia tiba di sebuah kuil untuk menukar pakaian rumitnya dengan pakaian katun putih sederhana bahkan seluruh rambutnya telah dicukur habis. 

"Devanshi tidak pernah menonton televisi, film atau pergi ke mall dan restoran," kata seorang saksi upacara Rabu. 

Devanshi merupakan salah satu orang termuda yang mengikuti upacara 'diksha' untuk meninggalkan harta benda mereka dan memasuki ordo agama Jain. 

Saat ini Jainisme memiliki lebih dari 4 juta pengikut di India. Dan diketahui keluarga Jain terkadang disebut mendorong anak-anak mereka untuk masuk ordo keagamaan demi meningkatkan status sosial kerabat mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: