Polsek Putri Hijau Minta Warga Laporkan Polisi Nakal dan Pungli

Polsek Putri Hijau Minta Warga Laporkan Polisi Nakal dan Pungli

Agenda Jumat Curhat Polsek Putri Hijau bersama masyarakat--

MARGA SAKTI SEBELAT, RADARUTARA.ID- Disela agenda program Jumat "Curhat" yang berlangsung di Desa Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) Jumat (6/1) hari, ini.

Kapolsek Putri Hijau, AKP Erwin Setiawan, SIK, MH, melalui Waka Polsek, Ipda I Gusti Ngurah Umarse, membuka kesempatan seluasnya kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengawasi kinerja anggota Polri dimana pun, berada.

Kesempatan, ini sengaja disampaikan Gusti, agar tidak ada lagi oknum anggota Polisi yang memiliki mental untuk menakut-nakuti masyarakat.

Oleh sebab, itu Gusti, menegaskan, setiap masyarakat yang mendapati perlakuan oknum anggota Polisi yang dinilai melanggar etik dan hukum, bisa melaporkannya secara langsung kepada jajaran terkait di tingkat Mapolsek maupun Polres Bengkulu Utara.

"Kita, khususnya Bapak Kapolri tidak menginginkan lagi adanya tindakan oknum Polisi yang dapat merugikan masyarakat. Jadi, silahkan laporkan ke pihak terkait agar bisa segera ditindaklanjuti," tegas Gusti.

Di sisi lain, Gusti, juga meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pelayanan yang berlangsung di jajaran Polri. Dipastikan Gusti, seluruh lapisan masyarakat dapat mengakses pelayanan di kepolisian khususnya Mapolsek Putri Hijau setiap saat.

Sehingga Gusti, menghimbau kepada masyarakat agar tidak ragu dan dapat menyampaikan setiap persoalan-persoalan yang membutuhkan peran dari jajaran kepolisian.

"Seluruh pelayanan di Mapolsek Putri Hijau dapat diakses setiap saat oleh masyarakat. Dan kita pastikan tidak akan ada pungli. Kecuali pelayanan yang berkaitan dengan pajak negara seperti pembuatan SKCK. Itu, pun nominalnya sudah ditentukan," pungkasnya.

Selebihnya Gusti berharap, keterbukaan dan langkah turun ke desa yang dilakukan oleh jajaran Polri melalui program Jumat Curhat, ini. Kemitraan antara masyarakat dengan jajaran Polri bisa lebih baik. Selanjutnya, selain membuka ruang terhadap masyarakat untuk bersama-sama mengawasi kinerja Polri.

Di kegiatan Jumat Curhat, ini masyarakat juga bisa menyampaikan seluruh keluh kesah atau persoalan Kamtibmas yang dialami secara langsung kepada pihak kepolisian.

"Melalui Jumat Curhat, ini kita bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat. Sehingga apa yang kita sampaikan kepada masyarakat bisa diterima dan dipahami secara langsung. Serta masyarakat juga bisa menyampaikan kritik dan saran, yang nantinya akan kita tindak lanjuti kita carikan solusinya," pungkasnya.

Dikesempatan yang sama salah satu masyarakat sekaligus tokoh perempuan asal Desa Suka Makmur yang dikenal aktif di dunia pendidikan, Rosmawati. Mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi terhadap jajaran Polri khususnya Mapolsek Putri Hijau yang sudah berusaha dekat dengan masyarakat melalui program Jumat Curhat ini.

Tokoh perempuan yang akrab disapa ibu Ros, ini berharap. Kehadiran anggota Polri di tingkat desa ini dapat dipertahankan. Karena dengan kehadiran pimpinan Polri dan jajarannya terkhusus di tingkat Polsek, ini. Masyarakat bisa mendapatkan pembinaan dan edukasi secara utuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: