Jalan Berlumpur di Karang Pulau Ini Dibangun, Warga Sampaikan Terima Kasih ke Pemkab Bengkulu Utara

Jalan Berlumpur di Karang Pulau Ini Dibangun, Warga Sampaikan Terima Kasih ke Pemkab Bengkulu Utara

Kades Karang Pulau, Wandi Ismoko bersama masyarakat di lingkungan RT 22 saat mengelar acara doa bersama dan potong tumpeng sebagai wujud syukur atas terlaksananya pembangunan jalan di Desa Karang Pulau--

PUTRI HIJAU RU.ID - Setelah sekian lama rusak parah dan mendapat banyak kritikan dari masyarakat, akhirnya jalan penghubung antara Desa Karang Pulau dengan Desa Karang Tengah, Kecamatan Putri Hijau berhasil mendapatkan perhatian serius dari jajaran Pemkab Bengkulu Utara.

Kini, ruas jalan yang kerap dikeluhkan dan menyusahkan kegiatan masyarakat itu dibangun oleh Pemkab Bengkulu Utara dan sudah dapat difungsikan oleh masyarakat baik untuk kepentingan para pelajar untuk menempuh pendidikan ke sekolah, menunjang kegiatan masyarakat dalam mengeluarkan hasil bumi dan berhasil menunjang kegiatan masyarakat lainnya secara umum.

Kepala Desa Karang Pulau, Wandi Ismoko, SH, mengatakan, bahwa ruas jalan yang ada di penghujung perbatasan antara desanya dengan Desa Karang Tengah yang sebelumnya sempat dikeluhkan oleh warganya, itu kini telah berhasil dibangun oleh Pemkab BU. Dan pembangunan jalan antar desa yang dilaksanakan oleh Pemkab BU, itu sendiri merupakan tindak lanjut dari sikap Pemkab BU, khususnya Bupati BU dalam merespon keluhan masyarakat yang sebelumnya sempat mengadukan kerusakan jalan yang sejak beberapa tahun terakhir, ini dianggap terlalu menyulitkan aktivitas masyarakat.


Masyarakat di RT 22 saat mengelar acara doa bersama atas terlaksananya pembangunan jalan di Desa Karang Pulau--

“Alhamdulillah, setelah sekian lama dinantikan dan diharapakan oleh masyarakat. Akhirnya kerusakan akses jalan di desa kita yang selama, ini menjadi keluhan masyarakat berhasil mendapat perhatian dan telah selesai dibangun oleh Pemkab BU," kata Kades.

Kades juga menjelaskan, perbaikan jalan desanya itu telah dimulai sejak beberapa bulan lalu dan hari, ini seluruh pekerjaan tersebut sudah dituntaskan 100 persen.


Masyarakat di RT 22 saat mengelar acara doa bersama atas terlaksananya pembangunan jalan di Desa Karang Pulau--

"Volume pengerjaannya terbatas. Tapi setidaknya kami dari Pemdes dan masyarakat sudah sangat bersyukur dengan pembangunan jalan yang sudah direalisasikan oleh Pemkab BU melalui APBD-P TA 2022 ini. Karena dengan dilaksanakannya pembangunan kepada ruas jalan tersebut. Maka saat, ini seluruh pelajar yang berangkat ke sekolah, warga yang ingin mengeluarkan hasil buminya dan keperluan lainnya tidak harus sengsara seperti kondisi jalan sebelumnya yang masih licin dan lumpur. Mengingat tanjakan dan jalan-jalan lumpur yang licin sebelumnya saat, ini sudah teraspal Hotmix," imbuhnya.

Di sisi lain Kades, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati BU, lembaga DPRD BU dan pihak lainnya yang telah ikut berjuang atas terlaksananya pembangunan ruas jalan di desanya tersebut. Selanjutnya, Kades, berharap, agar jalan yang sudah dibangun tersebut dapat difungsikan masyarakat sekaligus dirawat bersama.

"Kami atas nama pemerintah desa mengucapkan terimakasih kepada Bupati BU, DPRD BU dan segenap pihak lainnya yang sudah turut berjuang untuk mendorong pembangunan di ruas jalan desa kami ini. Selanjutnya kami dari desa berharap, jalan yang sudah dibangun Pemkab BU ini dapat difungsikan dan bisa dijaga bersama-sama. Intinya hari, ini kita wajib mensyukuri atas perhatian yang sudah diberikan oleh pemerintah daerah kita," pungkas Kades.

Terpisah sejumlah perwakilan masyarakat Desa Karang Pulau di RT 22 yang selama ini merasakan langsung dampak atas kerusakan jalan tersebut, Dwi, mengucapkan rasa terimakasih kepada Bupati BU beserta jajaran terkait lainnya yang sudah mengabulkan harapan masyarakat di Desa Karang Pulau khususnya masyarakat lingkungan RT 22 yang selama ini mengeluhkan dan mengharapkan adanya pembangunan terhadap ruas jalan yang sebelumnya dalam kondisi licin dan berlumpur tersebut.

Kini kata Dwi, ruas jalan yang biasanya kerap susah dilewati oleh pelajar yang ingin berangkat ke sekolah dan sering membuat angkutan hasil bumi milik masyarakat terperosok, itu sudah dalam kondisi aspal halus dan mulus.

"Kami masyarakat Desa Karang Pulau, khususnya lingkungan RT 22 mengucapkan terimakasih banyak kepada Bupati BU, DPRD BU dan jajaran terkait lainnya serta mengucapkan syukur atas terlaksananya pembangunan terhadap jalan yang selama, ini kami keluhkan," ungkapnya.


Masyarakat di RT 22 saat mengelar acara doa bersama atas terlaksananya pembangunan jalan di Desa Karang Pulau--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: