Pemdes Lubuk Mindai Tuntas Realisasikan Fisik dan BLT dari DD 2022

Pemdes Lubuk Mindai Tuntas Realisasikan Fisik dan BLT dari DD 2022

Kepala Desa Lubuk Mindai, Mustika saat menyerahkan bantuan tunai pada warganya--

KETAHUN, RU.ID - Kerja keras jajaran Pemdes Lubuk Mindai, Kecamatan Ketahun berhasil mendorong upaya penyerapan dan realisasi terhadap anggaran dana desa (DD) yang dikelolanya pada tahun anggaran (TA) 2022. 

Kepala Desa Lubuk Mindai, Mustika, memastikan, seluruh pekerjaan fisik, pemberdayaan hingga pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19 melalui program Bantuan Langsung Tunai yang berasal dari dana desa (BLT DD) selama 12 bulan di desanya terealisasi 100 persen. Bahkan, saat ini seluruh hasil pekerjaan fisik yang telah dituntaskan sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakatnya.

"Untuk sumur bor dan jalan yang tercantum dalam APBDes 2022 sudah diselesaikan. Bahkan kini bangunan fisik tersebut sudah bisa dimanfaatkan untuk keperluan masyarakat," ungkapnya.


Pembangunan sumur bor sebagai fasilitas untuk menyediakan air bersih bagi warga Desa Lubuk Mindai--

Kepala desa yang terpilih untuk kedua kalinya ini mengatakan, BLT-DD di desanya selama 12 bulan juga sudah disalurkan pada masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM).

"Totalnya ada 79 kelaurga yang menerima dan terakhir disalurkan sekaligus untuk bulan November-Desember," terangnya.


Pembangunan jalan di Desa Lubuk Mindai untuk menunjang dan meningkatkan produktivitas ekonomi warga--

Mustika menambahkan, selain realisasi DD/ADD, pemerintah desa juga sudah menyelesaikan penyusunan RPJMDes sebagai dasar arah kebijakan pembangunan di desa selama 6 tahun kepemimpinannya kedepan. Pihaknya berharap, program pembangunan yang telah dituangkannya di dalam dokumen RPJMDes nantinya dapat membawa dampak positif terhadap kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat.

"Seluruh gagasan program pembangunan yang sudah kita agendakan di dalam dokumen RPJMDes itu akan kita awali lewat RKPDes 2023. InsyaAllah dengan kerja keras dan dukungan penuh dari jajaran perangkat desa, BPD dan masyarakat. Secara bertahap seluruh gagasan program pembangunan yang sudah kita rencanakan untuk 6 tahun kedepan bisa kita wujudkan," demikian Mustika. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: