Pemdes Bangun Karya Sertifikasi Hasil Bangunan DD TA 2024

Pemdes Bangun Karya Sertifikasi Hasil Bangunan DD TA 2024

sertifikasi bangunan DD Desa Bangun Karya--

ULOK KUPAI, RADARUTARA.ID- Percepatan realisasi dana desa (DD) TA 2024 dilakukan oleh Pemdes Bangun Karya, Kecamatan Ulok Kupai, Kabupaten Bengkulu Utara.

Dari upaya percepatan, ini Pemdes Bangun Karya berhasil menyelesaikan beberapa pembangunan fisiknya berupa pembuatan siring pasang.

Dan pada Rabu (31/7) kemarin, hasil pembangunan fisik berupa siring pasang dengan volume mencapai 180,5  meter yang terletak di dusun I dan dusun II, itu telah melalui proses sertifikasi oleh PDTI, pendamping desa serta disaksikan langsung oleh TPK, KTD, lembaga BPD dan jajaran Tripika Kecamatan Ulok Kupai.

"Alhamdulillah dipertengahan tahun ini kita berhasil melakukan serapan anggaran dengan optimal dan disertai tuntasnya pembangunan fisik yang kita kerjakan," ujar Kades Bangun Karya, Agus Setiadi, Kamis (31/8).

BACA JUGA:Akhirnya! Gedung SMP Kelas Jauh di Desa Karya Pelita di Isi Siswa Baru, Ini Harapan Kades

BACA JUGA:Petugas Pajak di Desa Tidak Diperbolehkan Pungut Biaya Transport dari Masyarakat

Diakui Agus, pembangunan siring pasang di dua titik dalam wilayah kerjanya ini menjadi skala prioritas di TA 2024 berdasarkan usulan dan kebutuhan masyarakat.

Diharapkan Agus, bangunan siring pasang ini nantinya dapat menampung dan mengatur debit air di lingkungan warga yang selama ini minim resapan air.

"Semoga bangunan siring pasang yang sudah kita bangun ini dapat berfungsi dengan optimal. Dan kami berharap, masyarakat atau lingkungan setempat nantinya dapat menjaga atau merawat bangunan-bangunan yang sudah direalisasikan oleh desa ini agar bertahan lama," pinta Kades.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: