Desa di Napal Putih Diminta Percepat Realisasi DD Tahap I TA 2024

Desa di Napal Putih Diminta Percepat Realisasi DD Tahap I TA 2024

Realisasi percepatan Dana Desa 2024--

RADARUTARA.ID- Camat Napal Putih, Bambang Abdul Mutalib, meminta kepada seluruh desa di wilayah kerjanya untuk melakukan percepatan realisasi dana desa (DD) tahap I TA 2024 sesuai dengan kegiatan yang sudah direncanakan.

Camat, tak ingin, lambatnya proses realisasi kegiatan DD tahap I, ini menjadi penghambat bagi desa untuk menyerap anggaran di tahap berikutnya, apa lagi sampai menimbulkan persoalan hukum. 

"Kita minta kepada seluruh desa yang sudah menyerap anggaran DD tahap I untuk segera melaksanakan program kerja yang direncanakan. Baik itu program pemberdayaan, Bansos maupun pembangunan fisik tolong semua segera dilaksanakan. Tidak usah ditunda-tunda," tegas Camat.

BACA JUGA:Puluhan Hektar Lahan Persawahan di Desa Pematang Balam Terancam Kekeringan

Di sisi lain, Camat, memastikan, monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap seluruh hasil kegiatan desa akan dilaksanakan oleh jajaran terkait khususnya, di lingkungan pemerintah kecamatan. Sehingga kata Camat, seluruh jenis kegiatan yang dilaksanakan desa nantinya akan terpantau secara nyata.

"Dan di setiap akhir kegiatan nanti semuanya akan kita Monev. Baik dari laporan pertanggung jawaban anggaran hingga bentuk kegiatan fisik yang sudah dilaksanakan semua akan kita cek," pungkasnya.

Selebihnya Camat, meminta kepada sejumlah pihak terkait khususnya, tenaga pendamping desa agar pro aktif memantau seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap desa binaannya.

"Dalam konteks, ini peran tenaga pendamping desa juga kita harapkan bisa optimal. Jika ada hal-hal yang dianggap menyalahi aturan segera tegur dan ingatkan, jangan sampai kegiatan yang dilaksanakan oleh desa nantinya berujung kepada persoalan," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: