Matangkan Rencana Pembangunan, Masyarakat Padang Jaya Ikuti Musrenbangdes 2024

Matangkan Rencana Pembangunan, Masyarakat Padang Jaya Ikuti Musrenbangdes 2024

Pelaksanaan Musrenbang Desa Padang Jaya, Kamis (8/12/2022)--

PADANG JAYA, RU.ID – Setelah rampung menggelar musyawarah di tingkat dusun, Pemerintah Desa Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) pada Kamis (8/12/2022, melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk perumusan usulan prioritas pembangunan desa yang akan dibawa dalam musrenbangcam.

Kasi PMD Kecamatan Padang Jaya, Anis Rezeki Ningsih, S.Pd yang membuka kegiatan ini menjelaskan, musrenbangdes ini kegiatan rutin setiap tahun dan desa berhak mengusulkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat yang dananya didanai oleh APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN.

Dirinya menegaskan, tidak ada satu pun pembangunan dapat terlaksana sebelum adanya perencanaan dari tingkat desa.

"Saya yakin, apa yang direncanakan dan rumuskan perencanaan pembangunan hari ini bisa membawa dampak positif untuk kemajuan Desa Padang Jaya," terangnya.


Pelaksanaan Musrenbang Desa Padang Jaya, Rabu (7/12/2022)--

Sementara Kepala Desa Padang Jaya, Karyadi, mengatakan, Pemdes dan BPD Padang Jaya mengajak warga menyampaikan usulan pembangunan harus mengacu dengan RPJMDes Padang Jaya.

Meskipun masih setahun lagi penganggaran, namun Karyadi menegaskan, desa diwajibkan untuk melakukan perencanaan pembangunan melalui musyawarah.

"Kita memiliki objek wisata unggulan, mari bersama-sama wujudkan ini semua dan mari rumuskan bersama agar usulan dan keinginan kita bisa diperjuangkan melalui APBD Kabupaten Bengkulu Utara di Tahun 2024," pungkasnya.


Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama Kepala Desa Padang Jaya , Kasi PMD Kecamatan Padang Jaya dan tokoh masyarakat--

Selain Kepala Desa Karyadi, Camat Maman Suherman, S. STP yang diwakili Kasi PMD Anis Rezeki Ningsih, S.Pd, Ketua BPD, Kanit Binmas Polsek Padang Jaya, pendamping desa, Sekdes dan perangkat desa, PKK, tokoh masyarakat, pemuda dan perwakilan masyarakat. (adv)

Hasil Musrenbang Desa Padang Jaya Tahun 2024:

A. Bidang Fisik

- Jalan Hotmix Jalan Desa, 5 KM

- Jalan Lapen , 6 KM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: