Realisasikan APBD-P, Jalan Tanjung Muara Diaspal

Realisasikan APBD-P, Jalan Tanjung Muara Diaspal

Camat Pinang Raya saat meninjau progres pengaspalan jalan dari Simpang Kumbang, Desa Tanjung Muara ke Desa Gembung--

PINANG RAYA, RU.ID - Anggaran yang bersumber dari APBD Perubahan tahun anggaran 2022 telah direalisasikan oleh Pemkab Bengkulu Utara untuk melanjutkan pengaspalan jalan di Desa Tanjung Muara, Kecamatan Pinang Raya. Total volume pekerjaan yang didanai dari anggaran APBD perubahan ini mencapai 850 meter. 

Dikatakan Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos volumen sebanyak 850 meter ini dibagi untuk ruas jalan menuju wilayah trans dan ruas jalan menuju Desa Gembung Raya. 

"Saat ini pekerjaan sedang berjalan. Pembangunannya dari Simpang Kumbang itu dibagi ke arah trans dan satunya lagi ke arah Desa Gembung Raya. Untuk saat ini progres pekerjaan di lapangan sudah mencapai sekitar 60 persen. Seluruh material sudah tersusun di badan jalan. Selanjutnya tinggal melanjutkan ke tahap pengaspalan. Insya Allah akhir bulan Desember bisa tuntas 100 persen" ungkapnya.

Menurutnya, penambahan volume ini memang belum cukup untuk menuntaskan seluruh total jalan yang ada. Namun, setidaknya menurut camat ini sudah cukup untuk membuat masyarakat lega dan mengurangi beban pekerjaan yang sebelumnya menjadi komitmen Pemkab Bengkulu Utara dalam menuntaskan pengaspalan jalan dari D1 hingga Desa Gembung Raya. 

Camat meyakini, perhatian yang diberikan oleh Pemkab Bengkulu Utara tidak berhenti disini. Namun di tahun 2023 nanti akan ada anggaran yang diberikan untuk melanjutkan pekerjaan pembangunan jalan tersebut.

"Pengaspalan akan dilanjutkan kembali tahun depan. Meskipun  belum bisa tuntas 100 persen. Tapi setiap tahunnya akan terus berusaha konsisten untuk menambah volume pembangunan jalan," demikian Camat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: