Talang Berantai Realisasikan Pembangunan Fisik Bersumber dari Dana Relokasi BLT DD

Talang Berantai Realisasikan Pembangunan Fisik Bersumber dari Dana Relokasi BLT DD

Titik nol pembangunan jalan rabat beton sepanjang 176 Meter di Desa Talang Berantai--

ULOK KUPAI RU.ID- Waktu efektif yang tersisa di akhir TA 2022, ini dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Pemdes Talang Berantai, Kecamatan Ulok Kupai untuk menuntaskan seluruh bentuk kegiatannya yang bersumber dari dana desa (DD) TA 2022.

Konkretnya pada Senin (14/11) hari ini. Pemdes Talang Berantai telah merealisasikan pembangunan fisik berupa jalan rabat beton dengan panjang volume 176 meter yang bersumber dari dana relokasi program BLT-DD TA 2022.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan nol pembangunan fisik jalan rabat beton di Desa Talang Berantai, ini diantaranya Camat Ulok Kupai, Abdul Hadi, S.IP, Kades Talang Berantai, M Japri, S.IP beserta jajaran aparatur desanya hingga lembaga BPD di Desa Talang Berantai.

Kades Talang Berantai, M Japri, menegaskan. Pembangunan fisik berupa jalan rabat beton yang direalisasikan oleh pihaknya di akhir TA 2022, ini merupakan hasil dari relokasi DD yang semula diperuntukan program BLT-DD.

"Jadi di TA 2022, ini kita ada sisa anggaran yang sebelumnya tidak terserap penuh untuk program BLT-DD. Nah, hari ini sisa anggaran yang tidak terserap itu kita lakukan perubahan dan alihkan kepada pembangunan fisik berupa jalan rabat beton," ungkap Kades.

Kades berharap, kendati volume pembangunan jalan yang direalisasikan oleh desa melalui relokasi anggaran BLT-DD, ini tidak terlalu panjang. Namun minimal kata Kades, bangunan fisik berupa jalan rabat beton yang memiliki volume sepanjang 176 meter, ini dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat secara umum.

"Sedikit, tapi kita harapkan bisa memberi manfaat secara luas kepada masyarakat. Untuk kekurangan-kekurangan lainnya akan kita upayakan di TA berikutnya sesuai kemampuan desa dan program prioritas yang sudah direncanakan oleh desa," tandas Kades.

Terpisah Camat Ulok Kupai, Abdul Hadi, SIP, membenarkan. Bahwa pembangunam fisik yang direalisasikan oleh Pemdes Talang Berantai di penghujung TA 2022, ini adalah hasil dari pengalihan kegiatan yang bersumber dari anggaran relokasi program BLT-DD.

"Di APBDes murni tahun 2022 lalu anggaran BLT-DD di Talang Berantai tidak semua terserap. Dan hari, ini sisa dari anggaran yang tidak terserap itu dialihkan untuk pembangunan fisik berupa jalan rabat beton. Meskipun volumenya tidak terlalu panjang. Namun setidaknya bangunan fisik jalan, ini dapat dirasakan langsung manfaatnya untuk semua masyarakat," demikian Camat. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: