Dana Komite SMAN 7 BU Sudah Terpakai, Pengurus Lama Diminta Tanggung Jawab

Dana Komite SMAN 7 BU Sudah Terpakai, Pengurus Lama Diminta Tanggung Jawab

Berita acara kesepakatan rapat kepala sekolah dan komite SMAN 7 Bengkulu Utara--

"Untuk bicara program nanti dulu. Kami masih menantikan dan mendesak pertanggung jawaban dari pengurus Komite lama. Karena waktu acara pengukuhan kemarin. Pengurus Komite lama tidak ada yang hadir. Sehingga belum ada dasar apa-apa yang kami gunakan sebagai pengurus baru untuk bekerja," bebernya.

Arsi memastikan, seluruh persoalan yang timbul sebelum adanya pengurus baru saat ini masih menjadi tanggung jawab pengurus lama. Sehingga Arsi, sempat menyesalkan sikap pengurus Komite lama yang tidak hadir dalam acara pengukuhan Komite baru. 

"Masalah yang timbul di zaman pengurus Komite lama bukan tanggung jawab kami. Dan kami tidak mau menanggung beban yang bukan tanggung jawab kami sebagai pengurus baru. Artinya kami sebagai pengurus baru akan bekerja setelah ada pertanggung jawaban jelas dari pengurus lama. Sampai hari ini kami masih menunggu pertanggung jawaban dari pengurus lama. Dan sangat kita sayangkan. Pada acara pengukuhan. Tidak ada pengurus lama yang bisa hadir," tegasnya.

Lebih jauh, Arsi menegaskan, dalam konteks pertanggung jawaban antara pengurus lama kepada pengurus baru nantinya. Harus ada LPJ yang bisa dipertanggung jawabkan secara resmi. Termasuk dana-dana wali murid yang saat ini menjadi polemik dan sudah terlanjur terpakai harus dipertanggung jawabkan secara rinci. 

"Silakan pengurus yang lama buat LPJ. Berapa dana yang ada di komite lama, untuk apa saja dan mana pertanggung jawabannya secara administrasi?. Toh, kalau ada anggaran yang sudah terpakai tolong juga dirincikan untuk apa saja dan bagaimana teknis pengembaliannya. Semua harus jelas. Agar kerja yang dilakukan pengurus baru benar-benar dari awal," demikian Arsi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: