Tingkatkan Kemampuan Parades, Pemdes Taba Kelintang Gelar Pelatihan RPJMDes

Tingkatkan Kemampuan Parades, Pemdes Taba Kelintang Gelar Pelatihan RPJMDes

Peserta pelatihan RPJMDes Desa Taba Kelintang.--

BATIK NAU RU.ID- Senin (26/9) Pemerintah Desa Taba Kelintang, Kecamatan Batiknau menggelar Pelatihan dan Bimbingan Penyusunan Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Tahun 2022/2028 di Kantor Desa Taba Kelintang.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Taba Kelintang, Rizal, S.Sos menyampaikan, tujuan diadakan pelatihan RPJMDes ini adalah untuk menambah pengetahuan perangkat desa agar dalam penyusunan RPJMDes berjalan baik sesuai aturan yang ada.

"Saya berharap kepada semua perangkat desa agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dari awal sampai akhir dan kalau ada yang kurang paham tentang penyusunan RPJMDes ini agar dapat bertanya kepada narasumber yang menyampaikan materi," harapnya.


Kades Taba Kelintang Kecamatan Batik Nau, Rizal, S.Sos. --

Sementara itu, Camat Batik Nau, Sabani, SH yang diwakili Kasi PMD, Nur Khotimah, S.IP selaku narasumber dari kegiatan ini menjelaskan bahwa Kepala Desa harus membentuk tim penyusun RPJM Desa.

"Tim itu sendiri terdiri dari sebelas anggota yang meliputi Kepala Desa sebagai pembina, Sekretaris Desa sebagai ketua, Ketua Lembaga Kemasyarakatan sebagai sekretaris dan anggotanya berasal dari perangkat desa serta tokoh masyarakat,” jelasnya.

Nur menambahkan, untuk RPJM Desa di dalamnya sudah ada visi misi kepala desa

"Jadi tim penyusun yang sudah dibentuk akan menampung aspirasi masyarakat dan disepakati bersama,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Fahmiriza, A.Md, S.IP selaku narasumber dari DPMD Bengkulu Utara, Kasi PMD Kecamatan Batik Nau, Kepala Desa Taba Kulintang, BPD, serta tim 11 penyusun RPJMDes. (zii/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: