Penyusunan RKPDes Tak Boleh Melenceng dari RPJM, Camat Instruksikan ini ke Pendamping dan Desa

Penyusunan RKPDes Tak Boleh Melenceng dari RPJM, Camat Instruksikan ini ke Pendamping dan Desa

Ilustrasi RPJMDes--

PINANG RAYA, RADARUTARA.ID- Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, meminta kepada seluruh desa di wilayah kerjanya agar mengoptimalkan tahapan penyusunan dokumen RKPDes TA 2024.

Dan Camat, kembali mengingatkan, agar penyusunan dokumen RKPDes untuk TA 2024 mendatang. Desa tidak asal-asalan merencanakan program pembangunan. Apa lagi sampai melenceng atau keluar dari program yang sudah tersusun di dalam dokumen RPJM Desa maupun RPJM Daerah.

"Kita minta kepada seluruh tim yang sudah dibentuk desa agar segera menyelesaikan penyusunan dokumen RKPDes-nya. Dan setiap program yang direncanakan pada dokumen RKPDes 2024 harus tetap mengikuti dokumen RPJM Desa dan RPJM Daerah," imbaunya.

BACA JUGA:Hujan Hambat Perbaikan Jembatan di Desa Air Putih, Kades: Jika Cuaca Baik, Insya Allah Malam ini Selesai

BACA JUGA:Tak Perlu Pake Kartu, Kini Tarik Tunai di ATM Bisa Lewat BRImo

Untuk memastikan jalannya proses percepatan penyusunan RKPDes, ini Camat, meminta kepada seluruh tenaga ahli maupun pendamping yang ada di kecamatan atau pun, desa untuk pro aktif turun ke desa. Pendampingan dari tenaga ahli atau pendamping desa diharapkan, supaya penyusunan dokumen RKPDes yang dikerjakan oleh desa dapat berjalan sesuai koridor yang ada.

"Terutama pekerjaan-pekerjaan yang sebelumnya tidak tercover di TA 2023 bisa dimasukkan kembali ke RKPDes 2024. Dan kami meminta kepada seluruh rekan-rekan pendamping desa agar pro aktif mendampingi masing-masing desa binaannya," pintanya.

Lebih jauh, Camat, mengaku, bahwa dirinya dalam waktu dekat ini akan mengumpulkan seluruh sekretaris desa (Sekdes) untuk mengevaluasi progres penyusunan RKPDes yang sudah berlangsung di setiap desa.

"Hari, ini koordinasi dengan tenaga ahli dan pendamping desa sudah kita laksanakan. Selanjutnya kita akan kumpulkan seluruh Sekdes untuk berkoordinasi dan mengevaluasi sejauh mana progres penyusunan dokumen RKPDes yang sudah dijalankan," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: