Lomba Asik Bang FKPT, Bengkulu Kirim Tiga Perwakilan ke Nasional

Lomba Asik Bang FKPT, Bengkulu Kirim Tiga Perwakilan ke Nasional

Hadir dalam kegiatan ini, GM Harian RB, Marsal Abadi (baju hitam), GM RBTV, Pihan Pino (baju putih) saat mengikuti kegiatan FKPT tadi malam. --

BENGKULU RU.ID – Sebanyak 12 orang mengikuti lomba Aksi Musik Anak Bangsa (asik Bang) yang digelar oleh Forum Koordinasi Pencegahaan Terorisme (FKPT) Provinsi Bengkulu, Rabu (21/9) malam. 

Hasilnya, tiga orang keluar sebagai nominasi perwakilan Provinsi Bengkulu untuk dikirim dalam Lomba asik Bang tingkat nasional. Ketiganya yakni Samanli Kobe, Septi Chronika Sihombing dan Mustika Saraswati. Mereka berhak mendapatkan hadiah yang sama, yakni uang tunai senilai Rp 1.500.000.

Tidak hanya itu, ketiga pemenang ini juga akan mewakili Bengkulu untuk mengikuti lomba Asik Bang di tingkat nasional. Lomba Asik Bang digelar, salah satu tujuannya adalah untuk memberikan edukasi kepada para remaja sebagai upaya pencegahan radikalisme dan terorisme sejak dini.

Ketua FKPT Provinsi Bengkulu, Drs. Khairil Anwar, M.Si mengatakan, dengan menyampaikan pesan pencegahan radikalisme dan terorisme melalui musik dan dihadiri anak-anak muda ini diharapkan lebih tersampaikan.

“Kita dapat menyukseskan pencegahan radikalisme dan terorisme di daerah melalui FKPT dan kita menggandeng seluruh lapisan masyarakat dalam menyukseskan pencegahan tersebut,” tutur Khairil dalam sambutannya kemarin malam. 

Sementara itu, Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT RI, Kolonel (CZI) Rahmad Suhendra, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama melakukan pecegahan terorisme sejak dini, khususnya anak-anak muda harus diberi pemahamanterkait bahaya terorisme sejak dini.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat mari kita bersama-sama lakukan pencegahan radikalisme dan terorisme,” ujar dia. 

Kegiatan seperti ini dapat memberikan edukasi pencegahan terhadap terorisme dan memberi wawasan damai. Apalagi di era penuh teknologi dan luasnya informasi ini, memang harus benar dilakukan pengawasan super ketat. “Kita harus sama-sama melakukan pengawasan. Karena di zaman sekarang ini. Informasi sangat mudah untuk di akses," tuturnya. 

Kegiatan lomba Asik Bang tingkat daerah ini, digelar di Caffe Jenonk Kota Bengkulu. Dan juga dihadiri beberapa tamu undangan dari OPD dan juga media, diantaranya GM Harian RB, Marsal Abadi, GM RBTV, Pihan Pino sekaligus bertindak sebagai dewan juri. *

Tiga Nominasi Lomba Asik Bang Dikirim ke Tingkat  Nasional : 

1. Samanli Kobe. 

2. Septi Chronika Sihombing

3. Mustika Saraswati

Adapun Peserta lomba Asik Bang :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: