Pemilihan Sempat Alot, Wabup Arie Kukuhkan Edizen jadi Ketua FKKD Bengkulu Utara

Pemilihan Sempat Alot, Wabup Arie Kukuhkan Edizen jadi Ketua FKKD Bengkulu Utara

Suasana pemilihan Ketua FKKD BengkuluUtara yang sempat berlangsung alot--

ARGA MAKMUR RU.ID - Masa jabatan kepengurusan Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kabupaten Bengkulu Utara periode 2019-2022 telah resmi berakhir. Menyikapi hal ini, Kamis (08/09/2022) Ketua FKKD dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara melakukan pemilihan kembali kepengurusan FKKD Bengkulu Utara untuk masa jabatan periode 2022-2026.

Menariknya, dalam pemilihan ini sempat berlangsung alot karena banyak interupsi dari anggota forum. Interupsi ini dilakukan lantaran ada 2 orang yang mencalonkan diri yakni Edizen, Ketua FKKD Kecamatan Hulu Palik dan Ndaru Utomo dari Ketua FKKD Kecamatan Putri Hijau. Akan tetapi salah satu calon yakni Ndaru Utomo dianggap tidak bisa melengkapi persyaratan yang telah disepakati di dalama tata tertib pemilihan. 

Pantauan RadarUtara.ID setelah pemilihan Forum FKKD dibuka para calon diminta untuk menyampaikan visi dan misi mereka. Akan tetapi Ndaru tidak bisa menyertakan bukti fisik visi dan misi yang diminta. 

Akhirnya Sumaryono, Ketua FKKD Kecamatan Padang Jaya yang menjadi pimpinan sidang, meminta para Ketua FKKD Kecamatan untuk melakukan melakukan voting, untuk menentukan apakah yang bersangkutan bisa mencalonkan diri karena kekurangan berkas tersebut.

BACA JUGA:Kuras Anggaran Rp 500 Juta, Kolam Ikan Lebong Tandai Dibangun di Atas Aset PT Lusang Mining

BACA JUGA:Kepsek SMAN 7 BU Mulai Diperiksa Tim Saber Pungli

Voting yang dilakukan ini menghasilkan, 12 Ketua FKKD Kecamatan menolak dan tidak menerima jika tidak menyertakan berkas fisik dalam pencalonan tersebut. Dari hasil tersebut pimpinan sidang akhirnya menggugurkan Ndaru sebagai calon Ketua FKKD Bengkulu Utara. Dengan begitu secara otomatis Edizen terpilih secara aklamasi dan dipercaya menjabat sebagai Ketua FKKD Bengkulu Utara periode 2022-2026.

"Salah satu calon tidak memenuhi syarat maka secara aklamasi Edizen terpilih sebagai ketua FKKD Bengkulu Utara," ungkap pimpinan sidang pemilhan Ketua FKKD Bengkulu Utara, Sumaryono.

Sementara itu, Ndaru Utomo yang berbesar hati menerima keputusan itu kepada RadarUtara.ID menyampaikan, meski tidak bisa maju dalam pemilihan Ketua FKKD ini, dirinya menghargai dan menerima keputusan yang diambil oleh forum. 

"Kita menerima apa yang menjadi keputusan forum, karena ini tujuannya untuk kebaikan bersama," ungkapnya. 

Di tempat yang sama, Ketua FKKD yang baru Edizen menyampaikan, ucapan terima kasih karena telah dipercaya dan diberi amanah untuk menjabat sebagai Ketua FKKD Bengkulu Utara yang baru. 

BACA JUGA:Pernikahan Tak Tercatat, Harus Tetap Lapor ke Puskesmas

BACA JUGA:PBB 7 Desa di TAP Masih Dibawah 50 Persen

"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh rekan kepala desa. Semoga kepercayaan yang diberikan ini bisa saya jalankan dengan baik. Selain itu saya juga meminta dukungan dari seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, untuk bersama-sama memberikan kontribusi dalam organisasi ini," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: