Tim Saber Pungli Dalami Pungutan Komite SMAN 07 Bengkulu Utara

Tim Saber Pungli Dalami Pungutan Komite SMAN 07 Bengkulu Utara

--

ARGA MAKMUR RU.ID - Menyikapi pungutan dengan nilai jutaan rupiah per semester di SMAN 07 Bengkulu Utara (BU) Kecamatan Putri Hijau, Bengkulu Utara dengan dalih sumbangan komite dan dipersoalkan oleh sebagian besar wali siswa. Tim Saber Pungli Bengkulu Utara mengaku segera mempelajari pungutan ini.

Terkait hal tersebut, ketika radarutara.id mencoba mengkonfirmasi ke Saber Pungli Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melalui Sekretaris Saber Pungli yang sekaligus selaku Inspektur Inspektorat Bengkulu Utara, Nopri Anto Silaban, SE, M.Si, mengaku belum mendapatkan informasi yang mendalam terkait pungutan di lingkungan sekolah tersebut.

"Belum dapat informasi yang mendalam. Jadi belum bisa komentar terlalu jauh," ungkapnya.

Namun pihaknya akan menggali informasi kembali terkait kejadian tersebut dan akan mengambil langkah tegas jika memang terdapat unsur pidana pungutan liar dalam kegiatan tersebut. 

BACA JUGA:Dalami Dugaan Pungli, Polisi Akan Panggil Pihak Sekolah

"Kita cek dulu, sembari melakukan koordinasi dengan pihak terkait," tandasnya. 

Sementara itu, Ketua MKKS SMA Kabupaten BU, Drs Kaman saat dikonfirmasi belum bisa memberikan jawaban, karena dirinya tengah dalam agenda dinas ke luar kota dan berjanji akan menelepon kembali nanti.

"Maaf saya lagi DL. Nanti saya telepon balik," ungkap Kaman melalui pesan WhatsApp. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: