Puluhan Lapak PKL Pasar Purwodadi Ditertibkan

Puluhan Lapak PKL Pasar Purwodadi Ditertibkan

Petugas dari Dinas Perdagangan, Dinas Lingkungan Hidup dan Satpol PP melakukan penertiban pedagang kaki lima di Pasar Purwodadi, Arga Makmur--

ARGA MAKMUR RU.ID - Selasa (23/8) pagi tadi, tim gabungan dari Dinas Perdagangan (Disdag), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP Damkar Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melakukan operasi penertiban pedagang dan kebersihan area dalam Pasar Purwodadi dan area terminal Arga Makmur. Terutama merapikan kelompok Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tidak mematuhi aturan, maupun pedagang yang berjualan di badan jalan karena memang dilarang.

"Hari ini, kita melakukan penyisiran di area pasar, dengan agenda merapikan dan menertibkan pedagang yang tidak menaati peraturan," jelas Kepala Disdag BU, H Suharlan, M.Pd.

Diakui Suharlan, meski saat ini kondisi pasar masih belum sepenuhnya bagus karena masih belum dibangun, upaya untuk menjaga ketertiban PKL tetap harus dilaksanakan demi menjaga kondisi pasar tetap rapi.

"Dari dulu sudah kita sampaikan dan mereka (PKL) sebenarnya sudah tahu, untuk itu kami harap kedepan bisa segera memperbaiki diri dan jangan melanggar aturan lagi," tegasnya.

BACA JUGA:Arus Listrik PLN Bocor, 9 RT di Suka Makmur dalam Bahaya

BACA JUGA:Ini Syarat Kades Jika Ingin Ganti Perangkat Desa

Sementara itu, Kepala DLH BU, Ir H Alfian, MM yang ikut dalam proses penertiban mengatakan, upaya tersebut dilakukan demi untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan rapi, maka perlu adanya upaya untuk melakukan pengaturan. Terutama dirinya menyoroti tentang sampah bekas berjualan yang terkadang masih menumpuk, karena tidak dibuang dengan benar. 

"Kami harap kedepan para pedagang bisa mempunyai tempat sampah masing-masing, sehingga bisa ikut membantu mengurangi volume sampah yang dibuang sembarangan," pinta Alfian. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: