Warga Lebong Tandai Akan Bermalam di Kantor Inspektorat Bengkulu Utara

Warga Lebong Tandai Akan Bermalam di Kantor Inspektorat Bengkulu Utara

Warga Lebong Tandai saat melakukan musyawarah terkait rencana aksi datang dan bermalam di Kantor Inspektorat Bengkulu Utara--

NAPAL PUTIH RU.ID - Ketidakpuasan atas sikap Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkulu Utara membuat warga Desa Lebong Tandai akan melakukan aksi bermalam di Kantor Inspektorat Daerah (IPDA) Bengkulu Utara (BU).

Aksi bermalam yang akan dilakukan oleh warga Desa Lebong Tandai di Kantor Inspektorat Bengkulu Utara ini dilakukan untuk mendesak dilakukannya audit lapangan atas realisasi Dana Desa (DD) yang diduga bermasalah oleh warga.

Warga Desa Lebong Tandai menilai, Inspektorat Bengkulu Utara tak memberikan respon yang cepat dan terkesan diam atas laporan yang disampaikan beberapa waktu lalu.

Bahkan, dikatakan Wakil Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lebong Tandai, Muhardi, warga terpaksa harus mengirimkan laporan juga ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara lantaran tak kunjung mendapatkan respon dari Inspektorat Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Abah Lala yang Ciptakan Cendol Dawet

BACA JUGA:Pernah jadi Atensi BPK, Inspektorat Diminta Audit Ulang DD Muara Santan

"Benar. Informasi yang kami terima, rencananya warga mau ke Kantor Inspektorat BU. Untuk meminta dilakukannya audit lapangan atas laporan yang pernah disampaikan. Intinya kedatangan masyarakat mau minta kepastian," ungkap Muhardi saat dikonfirmasi RadarUtara.ID.

Ditambahkannya, jika kedatangan warga desa ini tak mendapat tanggapan, mereka berencana bermalam di Kantor Inspektorat BU. 

"Katanya, jika tidak ada tanggapan masyarakat akan bermalam di Kantor Inspektorat BU. Kami sudah berusaha menahan. Tapi nampaknya masyarakat tetap akan melakukan aksi ini," imbuhnya.

Terpisah salah satu anggota BPD di Lebong Tandai, Khairul, turut mengaminkan rencana warga yang akan mendatangi Kantor Inspektorat BU. Bahkan kata Khairul, kedatangan masyarakat ke Kantor Inspektorat BU nantinya juga akan dilengkapi sejumlah perbekalan. 

BACA JUGA:143 Calon Siswa Prajurit TNI AL Asal Bengkulu Dilepas

BACA JUGA:Kocak, Bapak-bapak di HP Main Bola sambil Dasteran

"Kalau tidak ditanggapi. Masyarakat katanya akan bermalam di Kantor Inspektorat BU. Sehingga mereka membawa perbekalan," bebernya.

Diungkapkan Khairul, aksi mendatangi Kantor Inspektorat BU ini rencananya akan dilakukan pada hari Rabu (24/8) pagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: