143 Calon Siswa Prajurit TNI AL Asal Bengkulu Dilepas

143 Calon Siswa Prajurit TNI AL Asal Bengkulu Dilepas

Pelepasan calon siswa prajurit TNI AL asal Bengkulu--

BENGKULU RU.ID - Sebanyak 143 calon siswa prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) asal Provinsi Bengkulu, dilepas untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) II Padang. Pelepasan langsung dilakukan Komandan Lanal Bengkulu, Letkol Laut (P). Nyoman Gede Pradnyana AS, Jum'at (19/8).

"Total 143 calon siswa prajurit TNI AL yang kita lepas pada hari ini terdiri dari 81 Calon Bintara (Caba) pria, 20 Caba wanita, dan 42 Calon Tamtama (Catam). Dimana kesemuanya berasal dari Provinsi Bengkulu, dan kita lepas mengikuti seleksi lanjutan di Lantamal II Padang, Sumatera Barat," ungkap Nyoman.

Menurutnya, calon siswa yang mengikuti tahapan seleksi lanjutan ini, setelah sebelumnya dinyatkaan lulus dalam seleksi tes kesehatan I dan tes mental indologi di Sub Panda Lanal Bengkulu.

"Kita tetap mengucapkan selamat kepada calon siswa yang berkesempatan mengikuti seleksi lanjutan tersebut," kata Danlanal.

Dalam kesempatan ini, lanjut Danlanal, para calon siswa diharapkan dapat mempersiapkan segala sesuatunya yang lebih baik dan percaya pada kemampuan sendiri. Kemudian senantiasa untuk menjaga kesehatan, karena apabila para calon tidak sehat pasti memberikan pengaruh terhadap semua rangkaian materi yang diberikan dalam seleksi lanjutan.

"Begitu juga dengan mental maupun fisik, harus kuat selama mengikuti seleksi di Padang. Tidak kalah pentingnya selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga apa yang dicita-citakan selama ini untuk menjadi bagian prajurit TNI AL mendapatkan Ridho dari-NYA," ujar Nyoman.

Lebih jauh disampaikannya, kepada para orang tua calon agar selalu mendoakan putra dan putrinya, supaya bisa berhasil dalam mengikuti seleksi dengan hasil yang memuaskan.

"Sehingga nantinya dapat menjadi kebanggaan bagi masyarakat Provinsi Bengkulu, setelah berhasil mengikuti pendidikan serta bergabung dengan prajurit TNI AL," demikian Danlanal. (tux)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: