Gunakan Motor Trail, ASA Tinjau Daerah Terisolir Bengkulu Utara di Desa Lebong Tandai

Gunakan Motor Trail, ASA Tinjau Daerah Terisolir Bengkulu Utara di Desa Lebong Tandai

Gunakan Motor Trail, ASA Tinjau Daerah Terisolir Bengkulu Utara di Desa Lebong Tandai --

NAPAL PUTIH, RADARUTARA.ID - Calon Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata berserta rombongan, kunjungi Desa Lebong Tandai, salah satu daerah dengan status masih terisolir di Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara.

"Menuju desa ini, hanya bisa diakses menggunakan motor tanjakan yang berliku mengitari perbukitan dan lori peninggalan Belanda dengan waktu tempuh tak sedikit,," ungkap Arie yang mendatangi daerah ini sembari naik motor trail, Sabtu (12/10/2204).

Untuk menuju desa ini, pria yang saat ini maju di Pilkada Bengkulu Utara yang berpasangan dengan H Sumarno, harus melewati infrastruktur jalan yang kondisinya masih tanah dan kondisinya cukup parah.

Selain itu, juga mesti menggunakan kendaraan khusus 4x4 yang dibantu dengan keahlian skil mumpuni untuk menaklukkan jalan menuju desa yang dulunya bekas tambang emas PT Lusang Mining itu. 

Namun, Hambatan dan tantangan ini, tidak menghalangi tekad pasangan Arie Sumarno Amanah (ASA) yang ditemani komunitas motor trail Bengkulu Utara tersebut untuk bertemu dengan warga Lebong Tandai secara langsung.

"Kunjungan ini dalam rangka silahturahmi sekaligus memantau infrastruktur yang akan menunjang kehidupan masyarakat. Sehingga kedepan daerah yang selama ini masih terisolir, jauh dari sentuhan pembangunan akan merasakan pemerataan pembangunan," ungkap Arie.

Desa Lebong Tandai, di mata ASA, memiliki potensi besar. Karena, didaerah ini menghasilkan emas serta memiliki potensi wisata bersejarah yang tidak dimiliki daerah lain.

Namun terkendala insfrastruktur jalan, sehingga harga bahan pokok serba mahal.

Dikesempatan itu, Arie juga mendengarkan keluhan masyarakat Lebong Tandai, yang berkeinginan infrastruktur jalan bisa lebih baik dan akses menuju desa ini terbuka.

"Saya sudah pernah kesini selama jadi Wakil Bupati, dan ini kunjungan kedua. Insya Allah berkomitmen untuk memajukan Bengkulu Utara dengan pemerataan pembangunan termasuk daerah Lebong Tandai," janji Arie menjawab harapan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: