Ayok Rawat Wajahmu Sedari Dini, Agar Kerutan tak Mampir Lebih Cepat

Sabtu 05-10-2024,15:33 WIB
Reporter : Septi Maimuna
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID- Salah satu fitrah yang tak bisa dipungkiri seiring dengan pertambahan usia adalah munculnya kerutan dan tanda-tanda penuaan di wajah.

Walau tak bisa dicegah, namun kamu bisa menunda kerutan muncul di wajahmu, jika sedari kini mulai rajin melakukan perawatan wajah.

Mencegah munculnya kerutan dan menjaga kulit tetap awet muda melibatkan kombinasi perawatan kulit, gaya hidup sehat, serta kebiasaan sehari-hari yang baik.

Jadi tunggu apalagi, mulai dari sekarang ayok terapkan pola hidup sehat agar kamu bisa bebas dari kerutan yang datangnya kecepatan.

BACA JUGA:Kabarnya Penggunaan Nail Gel yang Terlalu Sering Bisa Merusak Kuku, Ini Tips Menghindarinya

BACA JUGA:Jangan Keliru! Ini Perbedaan Face Mist dan Setting Spray yang Harus Kamu Ketahui!

1. Perawatan Kulit

Paparan sinar UV adalah salah satu penyebab utama penuaan kulit, maka dari itu gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 setiap hari, bahkan saat mendung sekalipun.

Kulit yang terhidrasi baik akan lebih elastis dan tidak mudah berkerut, gunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Mengangkat sel kulit mati membantu regenerasi kulit, membuat kulit tampak lebih segar dan halus, cukup lakukan eksfoliator lembut 1-2 kali seminggu.

Produk dengan retinoid atau retinol (vitamin A) telah terbukti efektif untuk merangsang produksi kolagen dan mengurangi kerutan.

BACA JUGA: 7 Tips Efektif Mengurangi Kerutan di Area Mata, Bikin Kulit Auto Kencang

BACA JUGA:Benarkah Mengonsumsi Vitamin E Secara Rutin Bisa Mencerahkan Kulit Secara Menyeluruh?

2. Gaya Hidup Sehat

Buah-buahan seperti beri, jeruk, serta sayuran hijau membantu menangkal radikal bebas yang merusak kulit.

Kategori :