Terdengar Sepele, Meludah di Bawah Jendela Bisa Membuat Rezeki Seret, Begini Penjelasan Mbah Moen

Senin 22-01-2024,02:36 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Dalam perjalanan hidup kita pasti memiliki beberapa kebiasaan. Kebiasaan tersebut muncul karena terus kita lakukan secara berulang-ulang sehingga tanpa sadar kita melakukannya.

Akan tetapi kebiasaan-kebiasaan tersebut tidak hanya mengarah kepada kebaikan Ada pula yang mengarah kepada keburukan. Bahkan kebiasaan-kebiasaan tersebut juga cenderung membuat rezeki kita menjadi seret dan sulit.

Dijelaskan oleh Mbah moen atau seorang ulama yang memiliki nama lengkap kyai haji Maimun Zubair, sekarang ulama yang banyak memberikan tausiyah tausiyah serta ilmu-ilmu tentang keislaman kepada setiap jemaahnya, tidak hanya itu beliau juga sering menyampaikan beberapa ijazah yang apabila kita mengamalkannya kita akan mendapatkan manfaat yang luar biasa. 

Mbah Muin juga menerangkan ada beberapa kebiasaan yang apabila terus kita pertahankan akan membuat rezeki kita menjadi serat, lalu kebiasaan apakah itu yang bahkan bisa membuat rezeki menjadi terhalang dan sulit.

BACA JUGA:5 Cara Mudah yang Bisa Dilakukan saat Sembelit Menyerang

Kebiasaan ini memang terlihat biasa saja namun memiliki dampak yang begitu besarnya, sebab apabila kita masih mempertahankannya maka kita akan dalam kesulitan rezeki.

Kebiasaan tersebut adalah tidak mengucapkan salam ketika masuk ke dalam rumah. Salam merupakan hal yang diwajibkan dalam Islam tentunya Hal tersebut dilakukan ketika masuk ke dalam rumah, bertemu dengan tuan rumah, ataupun bertemu dengan teman dan saudara di jalan.

Beli sebab itulah mbahmu yang selalu menegaskan kepada kita agar tidak lupa mengucapkan salam ketika berkunjung ke rumah orang lain ataupun masuk ke dalam rumah sendiri.

Mbah moen juga menerangkan bahwasanya apabila kita masuk ke dalam rumah dan mendapati ada orang di dalam rumah tersebut maka ucapkanlah salam satu kali, begitupun ketika tidak ada orang di rumah maka kita tetap mengucapkan salam untuk diri kita sendiri.

BACA JUGA:Resmi Tersangka, Oknum Guru Pelaku Cabul 24 Siswi di MSS Terancam Dipecat Sebagai PNS

Nah apabila kita masuk ke dalam rumah dan tidak ada orang maka kita tetap mengucapkan salam sambil berjalan ke dalam rumah kita juga dianjurkan untuk membaca surah al-ikhlas sebanyak 1 kali. Ada pula kebiasaan lain yang dapat membuat rezeki kita menjadi terhambat yaitu kebiasaan tidak menutup aurat jikala makan, minum, dan menghitung uang.

Alangkah baiknya dalam melakukan apapun aktivitas kita hendaknya menutup aurat, bahkan ketika berhadapan dengan rezeki yang diberikan oleh Allah SWT.

Sebab itu merupakan persoalan adab yang harus kita terapkan di dalam hidup. Kebiasaan lain yang juga membuat rezeki kita menjadi terhambat adalah kebiasaan jorok meludah di depan pintu atau jendela, sebab pintu merupakan akses keluar masuk dari kita sehingga kebersihannya harus tetap dijaga.

Apabila kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut masih kita terapkan dan melakukan dalam kehidupan kita, maka Jangan heran jika rezeki kita menjadi terhambat. Oleh sebab itulah mulai dari sekarang perbaikilah kebiasaan kita dan mulai menata hidup yang lebih bersih sebab Islam mewajibkan kita agar selalu menjaga kebersihan dan kesucian baik rumah ataupun badan.*

Kategori :