Selain Bisa Meningkat Kreativitas, 10 Hobi Ini Bisa Jadi Ladang Cuan Loh

Kamis 27-07-2023,19:32 WIB
Reporter : Septi Maimuna
Editor : Septi Maimuna

Siapa yang mengira curhatan kamu, atau emosi yang kamu tuangkan di dalam tulisan bisa menjadi ladang cuan berikutnya. Baik dalam bentuk mini novel atau bahkan sekedar kamu posting di lama blog milikmu. Bahkan jika tulisan kamu bagus, kamu bisa mendapat job dari penerbit atau job dari orang-orang yang membutuhkan karya seni yang orisinil.

 

5. Bernyanyi dan Bermusik

Kamu hobi bernyanyi dan memang memiliki suara bagus, rasanya sayang jika hanya kamu habiskan di room karaoke ataupun tempat menyanyi lainnya. Tidak ada salahnya jika kamu mengunggah suara kamu atau kemampuan bermusik kamu di lama internet, siapa tahu banyak yang tertarik dan cuan auto mengalir deras.

 

6. Memasak

Hobi memasak kamu bisa menjadi sumber bisnis di kemudian hari dan bisa menjadi ladang uang untuk kamu. Tapi memang kamu harus memastikan masakan kamu memang enak dan bisa diterima oleh semua kalangan, jadi chef di masa depan tidak ada salahnya bukan.

BACA JUGA:Khasiat Air 7 Sumur di Pantai Karang Hawu, Disebut Mampu Sembuhkan Penyakit, Membawa berkah dan Keberuntungan

7. Seni Kerajinan

Hobi kamu yang berkaitan dengan seni seperti merajut, merenda atau membuat perkakas DIY tidak ada salahnya kamu tekuni dan lagi-lagi manfaatkan laman internet untuk memasarkan hasil dari hobi kamu tersebut.

 

8. Menari

Hobi yang satu ini juga bisa terbilang mempunyai potensi yang cukup besar untuk mendapat tambahan uang, karena menari adalah bentuk ekspresi seni yang dapat menggabungkan gerakan dan emosi. Kamu bisa memanfaatkan hobi dan kemampuan kamu tersebut untuk mendapatkan tambahan penghasilan.

BACA JUGA:Amalan Doa Pembuka Pintu Rezeki, Seperti Yang Di Ajarkan Nabi Muhammad SAW Kepada Putrinya Fatimah

9. Kerajinan Digital

Entah itu menjadi seorang vloger atau menguasai IT baik desain grafis maupun pengeditan video, bisa menjadi peluang untuk mendapatkan cuan tambahan sekarang juga.

Kategori :