6 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Ingin Membuat Aviary Mini, Pemula Wajib Tahu

6 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Ingin Membuat Aviary Mini, Pemula Wajib Tahu

6 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Ingin Membuat Aviary Mini, Pemula Wajib Tahu--

RADARUTARA.ID - Aviary adalah kandang besar untuk burung yang memungkinkan burung untuk terbang dengan agak bebas seperti di alam. Kandang burung aviary bisa dibuat dalam berbagai bentuk dan ukuran, dari aviary ukuran kecil hingga struktur ukuran besar yang berdiri sendiri.

Di dalam kandang Aviari memiliki ekosistem seperti layaknya alam liar, dalamnya Anda bisa menambahkan kolam beberapa tanaman dan buah-buahan yang bisa dikonsumsi dan menjadi makanan alami untuk burung-burung yang hidup di dalamnya.

Sebelum anda memutuskan untuk membangun sebuah api hari baiknya anda memperhatikan beberapa hal yang memang perlu untuk dipertimbangkan.

BACA JUGA:Cara Membuat Kuteks Alami dari Tanaman Pacar Air, Kuku Sehat dan Berkilau

Berikut 6 hal yang perlu Anda ketahui sebelum membuat aviary sendiri di rumah:

1. Pilih ukuran yang tepat

Ukuran aviary yang tepat akan tergantung pada jenis burung yang Anda pelihara. Burung yang lebih besar membutuhkan kandang yang lebih besar, sedangkan burung yang lebih kecil dapat hidup di kandang yang lebih kecil.

Sesuaikan dengan jenis burung yang akan anda pelihara nantinya. Namun penting bagi kita untuk menyediakan ruangan yang luas untuk kandang aviary.

Karena di dalamnya kita akan membangun ekosistem seperti alam pada umumnya yang terdapat kolam untuk air serta beberapa tanaman buah-buahan yang bisa menjadi makanan bagi mereka nantinya. Carilah ada tuh sementara sementara yang aku cari kemarin banyak ayatnya

BACA JUGA:Pantai Laguna Kaur, Salah Satu Destinasi yang Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

2. Pilih jenis burung yang tepat

Burung yang berbeda memiliki kebutuhan yang berbeda. Beberapa burung lebih aktif daripada yang lain, dan beberapa burung lebih teritorial daripada yang lain.

Penting untuk memilih jenis burung yang akan cocok dengan lingkungan aviary Anda. Jika anda ingin membangun sebuah api hari yang memiliki berbagai jenis burung pastikan anda memperhatikan perilaku dari masing-masing burung yang ingin anda pelihara.

Sebab beberapa perilaku buruk memiliki sikap teritorial dan mungkin bisa membunuh beberapa burung yang lainnya di dalam kandang aviary. Pastikan pula anda memiliki satu pasang atau lebih burung di dalam sangkar. Agar membuat ekosistemnya tetap berjalan seperti layaknya alam liar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: