Prioritaskan Pembangunan Tertunda, Desa Tanah Tinggi Gelar Musrenbangdes 2024

Selasa 13-12-2022,19:24 WIB
Reporter : Abdul Gafur

PADANG JAYA RU.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Tanah Tinggi, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara sukses menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk Tahun anggaran 2024 di Aula Kantor Desa Tanah Tinggi, Selasa (13/12/2022).

Pelaksanaan Musrenbang Desa Tanah Tinggi, yang berlangsung mulai pukul 09.30 WIB itu, melahirkan program yang masuk dalam perencanaan pembangunan di Desa Tanah Tinggi tahun anggaran 2024 mendatang.

Kepala Desa Tanah Tinggi, Karjan menjeslaskan, ada dua program jangka panjang yang di fokuskan pada musrenbang 2024 yaitu, pembangunan peningkatan jalan Hotmix dan  pengembangan pertanian, khususnya pada tanaman nanas.


Musrenbangdes dipimpin oleh Ketua BPD Tanah Tinggi, dengan disaksikan oleh Camat Padang Jaya dan Kepala Desa Tanah Tinggi--

Tidak hanya itu saja, ada beberapa poin usulan yang dirumuskan oleh masyarakat Tanah Tinggi, meliputi bidang infrastruktur, ekonomi dan sosial budaya.

"Program yang kami usulkan adalah peningkatan jalan hotmix serta pengembangan nanas yang menjadi ikon Agrowisata Desa Tanah Tinggi," ungkapnya.

Sementara Camat Padang Jaya, Maman Suherman, S.STP yang selalu hadir dikegiatan perencanaan pembangunan itu mengatakan, setelah melaksanakan Musrenbang untuk tahun 2024. Camat berharap, seluruh perangkat desa dan masyarakat Tanah Tinggi dapat bekerja sama demi kemajuan desa.


Tampak warga Desa Tanah Tinggi daktif dan serius mengikuti jalannya kegiatan--

"Saya doakan apa yang diusulkan ini bisa diakomodir oleh pemerintah daerah. Namun perlu dipahami juga, tolong juga kewajiban kita untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tepat waktu, sehingga apa yang kita harapkan bisa diwujudkan oleh pemerintah," terang Camat.

Pada Musrenbangdes Tanah Tinggi dipimpin langsung oleh Ketua BPD dan dihadiri para perangkat Desa, tokoh masyarakat, pemuda, toko agama serta pendamping desa. Hadir pula Camat Padang Jaya, Kasi PMD, Babinsa Koramil Lais, Kepala Desa dan Ketua PKK Desa Tanah Tinggi. (adv)

Hasil Musrenbangdes Tanah Tinggi:

A. Bidang Infrastruktur

- Peningkatan Jalan Hotmix Dusun III, Volume 750 M (APBD Provinsi)

- Peningkatan Jalan Hotmix Dusun I, Volume 1KM (APBD Provinsi)

- Peningkatan Jalan Hotmix Dusun II, Volume 3KM (APBD Kabupaten)

Kategori :