TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara Laksanakan Supervisi di Tiga Desa di Kecamatan Ulok Kupai

TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara Laksanakan Supervisi di Tiga Desa di Kecamatan Ulok Kupai

Supervisi PKK di Kecamatan Ulok Kupai--

ULOK KUPAI, RADARUTARA.ID- Tim Penggerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkulu Utara melakukan supervisi kepada tiga desa di Kecamatan Ulok Kupai yakni Desa Bagun Karya, Desa Bukit Sari dan Desa Air Lelangi yang berpusat di halaman Kantor Desa Air Lelangi, Kecamatan Ulok Kupai pada hari Selasa (15/10), kemarin. 

Dalam agenda supervisi, ini Kades sekaligus Pembina PKK Desa Bangun Karya, Agus Setiadi, berharap, melalui supervisi yang dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara, ini dapat meningkatkan kapasitas TP PKK kecamatan, khususnya TP PKK di desa yang sebelumnya sudah melalui rangkaian pembinaan.  

"Melalui rangkaian pembinaan yang sudah berjalan, kita harapkan supervisi yang berlangsung hari ini dapat mewujudkan gerakan keluarga yang bisa menjadi pelopor perubahan melalui program strategis yang ada di setiap Pokja. Dan kami berharap, amanat yang ada di 10 program pokok PKK ini bisa dilaksanakan oleh setiap Pokja untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga, terwujudnya keluarga sehat, cerdas dan berdaya saing," ujar Kades.


Proses supervisi TP PKK --

Ditambahkan Kades, pembinaan dan supervisi, ini dianggap penting untuk mengevaluasi pelaksanaan 10 program pokok PKK di desa.

Sehingga kedepannya nanti, diharapkan Kades, PKK di tingkat desa dapat mewujudkan program kerja PKK yang lebih baik, terukur dan memberi kontribusi positif untuk kemajuan desa serta kesejahteraan masyarakat desa.  

"Kepada seluruh ketua PKK desa yang hadir hari, ini mari kita sama-sama mengikuti kegiatan supervisi ini dengan optimal. Sesuai dengan kegiatan monitoring hari ini yang meliputi kelembagaan, administrasi PKK kemudian bidang-bidang kelompok kerja lainnya. Sehingga hal, ini bisa menjadi bekal bagi PKK desa kedepan untuk menjadi lebih baik lagi," demikian Kades. 

Turut hadir dalam kegiatan supervisi TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara di Desa Air Lelangi, ini adalah Camat Ulok Kupai beserta Ketua PKK Kecamatan Ulok Kupai, seluruh Ketua PKK beserta tim Pokja dari 10 desa di Kecamatan Ulok Kupai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: